Mobil Listrik

Mini Riset Crossover Listrik Baru

Ekawan Raharja    •    Selasa, 12 Dec 2017 14:47 WIB
mobil listrikmini
Mini Riset <i>Crossover</i> Listrik Baru
Mini sudah pernah memperkenalkan mobil konsep listrik di Frankfurt Motor Show 2017. Mini

Jakarta: Kental dengan sejarah perjalanannya dalam industri otomotif dunia, Mini tak melupakan soal riset teknologi terbaru. Kali ini mereka mengembangkan teknologi dan model untuk motor penggeral listrik. Bahkan diketahui kalau produsen mobil asal Inggris tersebut sedang mempersiapkan mobil listrik bergaya crossover.

Menurut media otomotif luar negeri, Carscoops, mobil tersebut bakal berada di bawah Countryman. Autoexpress memproduksi mobil tersebut bakal mulai diluncurkan pada 2021.

Nantinya mobil ramah lingkungan tersebut bakal menggunakan basis baru. Kemungkinan besar juga basis tersebut bisa digunakan untuk BMW Seri-1, Seri-2, X1, dan juga i3.

Kemudian mengenai dimensinya, kedua media otomotif tersebut menyebutkan mobil baru dari Mini ini bakal memiliki panjang sekitar empat meter. Kemungkinan besar ukurannya akan mirip dengan Volkswagen T-Cross.

Kemudian untuk penggunaan teknologi motor listrik yang digunakan juga tidak mengherankan. Mengingat Mini sudah pernah memperkenalkan mobil listrik di Frankfurt Motor Show 2017.

Rencana ini diperkuat juga dengan pernyataan salah satu petinggi BMW, Peter Schwarzenbauer, yang membantah kehadiran entry-level crossover di BMW. "Urban SUV berukuran kecil merupakan segmen yang sangat menarik, cuma we belum membuat keputusan ke arah sana."

Selain itu dia juga pernah berujar bahwa tidak akan membuat mobil yang lebih besar dari pada Countryman untuk Mini. Menurutnya hal itu tidak sesuai dengan DNA dari Mini.


(UDA)