Aksesoris dan Otomotif

Basecoat Anti Gores, Wajib Buat SUV dan Offroad

Ahmad Garuda    •    Senin, 23 Oct 2017 08:58 WIB
aksesoris otomotif
<i>Basecoat</i> Anti Gores, Wajib Buat SUV dan Offroad
Mobil-mobil SUV dan offroad yang suka bermain di alam, wajib pakai basecoat antigores. BP Blogspot

Metrotvnews.com, Jakarta: Penggunaan cat di bodi mobil untuk segmen sedan, city car dan hatchback, berbeda dengan SUV atau Offroad, terutama untuk bahannya. Yaitu penggunaan basecoat anti gores. Ini menjadi solusi terbaik buat mereka yang gemar beraktifitas di alam bersama mobilnya.

Beberapa merek komponen basecoat dunia, memang sudah banyak digunakan pabrikan sebagai solusi untuk membuat warna mobil ikut tangguh. Namun yang saat ini masuk di Indonesia secara resmi baru merek Raptor yang merupakan produk unggulan U-POL asal Inggris.

Cat Raptor ini merupakan produk baru yang dipasarkan oleh QMax Army Indonesia. Sengaja dihadirkan di Indonesia untuk para penggemar mobil-mobil tangguh sekelas jip dan penggemar offroad.

Permukaannya lebih kasar setelah disemprot menggunakan basecoat khusus antigores

Melihat dari target pasar berupa mobil-mobil tangguh, seperti jip, atau mobil-mobil offroad, cat (basecoat) Raptor memiliki karakter spesial yang nampak mencolok, yakni terlihat lebih kasar dan lebih tebal dari pada cat mobil pada umumnya. Meskipun demikian, bukan berarti bobot kendaraan lantas bertambah setelah dilapis dengan cat ini.

Basecoat Raptor lebih keras dari cat pada umumnya, maka proses penyemprotannya pun memerlukan spray gun khusus agar mendapatkan hasil maksimal.

Teknologi anti gores jenis basecoat seperti ini, menghilangkan kekhawatiran bila bodi mobil terkena getah pohon, tersangkut ranting pohon tak akan meninggalkan noda / bekas gores. Selain itu cat (basecoat) Raptor juga lebih kuat terhadap bahan kimia, minyak.

“Cat (basecoat) Raptor merupakan salah satu produk cat unggulan kami. Tersedia dalam beragam pilihan warna dan memiliki karakter bertekstur ringan dan kasar, tergantung keinginan pelanggan. Basecoat ini sangat unik, anti gores, tahan terhadap sinar matahari, bahan-bahan kimia, lebih tahan terhadap air garam atau laut, serta tak meninggalkan bekas bila terkena kotoran hewan,” klaim Regional Sales Manager South East Asia Raptor, Mr. Lim.

Wajar jika Rekor Otomotif Indonesia (ROI) mengeluarkan penghargaan tertinggi untuk Raptor. Tentunya, penghargaan tertinggi tersebut didasarkan pada penelitan, pengujian dan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim ROI. Penghargaan yang diberikan adalah “Bahan Cat Anti Gores (Basecoat) Pertama di Indonesia.”


(UDA)