Mobil Baru

Spesifikasi Mewah Wuling Cortez, Bikin 'Merinding'

Ekawan Raharja    •    Kamis, 21 Dec 2017 13:19 WIB
wuling motors
Spesifikasi Mewah Wuling Cortez, Bikin 'Merinding'
Wuling Cortez bakal meramaikan segmen MPV di 2018. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Wuling Motors berencana memasukan Wuling Cortez di kuartal pertama 2018. Pabrikan asal Tiongkok ini berminat menggangu segmen MPV yang ada sekarang dengan sebuah produk yang berlimpah fitur mewah yang bikin merinding brand lain di segmen yang sama.

Tim medcom.id sudah melihat secara langsung Cortez yang segera dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan besar, spesifikasi yang diberitahukan kepada kami adalah varian tertinggi Cortez.

Menilik dimensinya saja, Cortez memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Kemudian sistem penggerak mobil ini berada di roda depan.

Beralih ke bagian kaki-kaki, terdapat pelek 16 inci dengan desain palang, ditunjang suspensi McPherson Strut Coil Spring di depan dan coil spring di bagian belakang. Kemudian di balik ban, semua roda sudah dilengkapi dengan sistem pengereman cakram.

Di balik kap mesin, terbaring bongkahan baja berkubikasi 1.798 cc bertenaga 129 daya kuda dan torsi 174 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi i-AMT yang bisa dioperasikan secara manual 6-percepatan atau otomatis.

Membahas fitur keselamatan dan keamanan, Cortez dikembangkan secara serius. Mobil yang akan diproduksi pada Januari 2018 ini bakal dilengkapi dengan rem parkir elektrik, automatic vehicle holding (AVH), antilock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist, hill hold control (HHC), hill asisst control (HAC), electronic stability control (ESC), vehicle stability control (VSC), traction control, ISOFIX, SRS Airbag, hingga emergency brake signal.

Tidak cuma itu, beberapa fitur tambahan untuk kenyamana juga disediakan. Mulai dari head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terkoneksi dengan bluetooth, kamera parkir, sensor parkir, tampilan tekanan ban, sun roof, USD charging, ac otomatis, steering wheel control, jok dengan pengaturan elektrik, dan power window di semua kaca.

Hingga saat ini Wuling Motors masih merahasiakan mengenai harga MPV terbarunya ini. Namun beberapa sumber medcom.id membisikkan kalau harga mobil ini bakal berada di kisaran Rp220 juta.


(UDA)