Mobil Konsep

Intip Spek Jaguar Tunggangan Pangeran Harry

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 22 May 2018 11:55 WIB
peristiwa unikjaguar
Intip Spek Jaguar Tunggangan Pangeran Harry
Jaguar E-Type klasik 1968 bertenaga listrik dipakai pernikahan Pangeran Harry. Carscoops

London: Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menyedot perhatian seluruh penjuru dunia. Banyak cerita menarik dan unik mengenai jalannya pernikahan ini. Salah satunya pasangan ini mengendarai sebuah mobil listrik Jaguar E-Type dengan desain klasik.

Usut punya usut, Jaguar E-Type klasik warna biru itu ternyata Jaguar E-Type Zero Concept terbaru yang dibuat menggunakan basis Series Roadster 1.5 tahun produksi 1968. Mobil ini dibawa khusus untuk digunakan Pangeran Harry dari Kastil Windsor ke resepsi pernikahannya.

Menurut Carscoops, E-Type yang digarap oleh produsen mobil Inggris tersebut telah dipersiapkan sejak tahun lalu. Dipersenjatai dengan motor listrik bertenaga 225 daya kuda dan beterai lithium-ion battery 40 kWh.

Hal menarik lainnya, E-Type yang digunakan oleh Pangeran Harry adalah model setir kiri, meskipun Inggris mengemudi di sisi kiri jalan. Itu karena E-Type adalah model setir kiri yang pernah dibuat, dan setelah itu Jaguar tidak lagi memproduksi dan menggantinya dengan setir kanan.

"Konsep Zero menggabungkan pengalaman dinamis E-Type yang terkenal dengan peningkatan kinerja melalui elektrifikasi. Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan," kata Direktur Jaguar Land Rover Classic, Tim Hannig.

Sayangnya Jaguar E-Type tidak dibuat dengan tujuan menjadi model produksi, tetapi menunjukkan bagaimana mobil klasik berhasil dimodifikasi menggunakan mesin betenaga listrik.


(UDA)