Komponen Aftermarket

Harga Murah, Faktor Terpenting saat Beli Ban

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 Jun 2018 08:40 WIB
michelin
Harga Murah, Faktor Terpenting saat Beli Ban
Pemilihan ban masih berpatokan pada harga. Gumiimpex

Jakarta: Lain ladang lain ilalang, barangkali itu bisa menggambarkan kondisi pasar otomotif ditiap negara, termasuk soal memilih ban untuk kendaraannya. Ada yang memilih karena teknologi, kehandalannya hingga harga.

Saat ini mindset masyarakat Indonesia masih terfokus pada harga jual. Meski tak seluruhnya, namun harga masih jadi hal yang utama, bahkan tak hanya untuk pembelian ban.

Hal inilah yang ingin diubah oleh Michelin, karena jika berpatokan pada harga, ada sejumlah hal positif yang tidak bisa dirasakan saat menggunakan ban, seperti usia pakai misalnya.

"Sebenarnya mahal itu relatif, lebih mahal sedikit tapi jika menawarkan waktu pakai lebih lama, justru biayanya bisa lebih murah," kata Nora Guitet, Public Affairs & Corporate Communication Director PT Michelin Indonesia.

Wanita energik ini juga menambahkan juga grip roda yang maksimal demi keselamatan. "Beda harga yang tak seberapa itu, tidak ada harganya jika dibandingkan dengan keselamatan," tambahnya di Jakarta kemarin malam, 4 Juni 2018.

Soal ini memang berbeda-beda, biasanya pengguna mobil umum macam Low MPV memilih ban yang standar. Lalu sedan ingin yang nyaman dan gripnya lebih baik. Semakin tinggi status sosialnya, biasanya konsumen akan memilih produk yang lebih baik.


(UDA)