Industri Otomotif

Mitsubishi Fuso Mulai dapat Angin Segar

Ekawan Raharja    •    Minggu, 18 Jun 2017 18:05 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Fuso Mulai dapat Angin Segar
Penjualan Mitsubishi Fuso meningkat jadi dibandingkan year on year dengan tahun lalu. Mitsubishi Fuso

Metrotvnews.com, Jakarta: Harapan penjualan kendaraan niaga akibat banyaknya pembangunan infrastuktur perlahan mulai dirasakan. Salah satu pemain di segmen kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso, mengklaim mereka sudah merasakan peningkatan penjualan jika dibandingkan tahun lalu.

Pabrikan asal Jepang tersebut mengklaim sudah menjual 16.120 unit kendaraan komersial di periode Januari-Mei 2017. Angka ini meningkat 24 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni hanya 13.005 unit.

“Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6 persen, Mitsubishi Fuso mengalami peningkatan penjualan sebesar 24 persen selama periode Januari-Mei 2017. Hal ini menjadi pertanda positif bahwa pasar kendaraan niaga akan membaik kedepannya. Khusus untuk segmen light duty truck, penjualan porduk Colt Diesel meningkat 22,7 persen dengan dominasi pangsa pasar mencapai 58,7persen,” ujar Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushin Kurita, melalui keterangan resminya.

Jika dirinci. kontribusi penjualan terbesar berasal dari segmen light duty truck sebesar 14.696 unit dengan dominasi pangsa pasar 58,7 persen. Kemudian di kelas medium duty truck, penjualan yang berhasil diperoleh sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck, PT KTB berhasil menjual sebanyak 65 unit.

Peningkatan pasar kendaraan niaga disebabkan oleh beberapa faktor, terutama dari sektor perkebunan yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Selain itu proyek infrastruktur pemerintah di hampir seluruh wilayah Indonesia juga berkontribusi dalam mendongkrak permintaan pasar. Tidak ketinggalan juga sektor logistik dan consumer good tetap menjadi sektor terbesar penyumbang penjualan Mitsubishi Fuso, dan peningkatannya stabil dari tahun lalu.

Respon positif dari pasar tentu saja diantisipasi oleh produsen berlogo tiga berlian tersebut. PT KTB mempersiapkan berbagai strategi agar dapat lebih memperluas lagi angka penjualan Mitsubishi Fuso, salah satunya melalui program purna jual.

Dalam momen menjelang dan setelah Lebaran ini, menjadi momen yang tepat untuk melakukan perawatan dan perbaikan truk. Menjawab kebutuhan tersebut, PT KTB menggelar promo khusus bertajuk Lebaran Service Campaign yang dilaksanakan mulai 24 Mei – 31 Juli 2017.

Program service ini memberikan paket servis spesial dengan discount hingga 25% untuk penggantian oli MFGO dan penggantian clutch, serta free check 15 item sebagai bonusnya. Konsumen juga bisa memanfaatkan bengkel berjalan Mitsubishi Fuso Mobile Workshop 24 jam, yang akan mendatangi lokasi konsumen dengan minimal 3 unit kendaraan yang akan diservis.

Strategi lain yang dilakukan PT KTB adalah menyelenggarakan customer gathering di hampir 300 event di seluruh Indonesia. Selain itu KTB juga akan menyuguhkan berbagai kolaborasi bersama Iwan Fals sebagai brand ambassador Mitsubishi Fuso Indonesia.


(UDA)