Mobil Baru

Kona Bakal Jadi Crossover Terbaru Hyundai

Ekawan Raharja    •    Jumat, 12 May 2017 12:28 WIB
hyundai
Kona Bakal Jadi Crossover Terbaru Hyundai
Hyundai kedapatan sedang mencoba Kona di jalanan kota Lisabon Portugal tanpa di tutupi stiker kamuflase, Patrick Kramer

Metrotvnews.com: Hyundai saat ini sedang mengembangkan mobil bergaya crossover terbarunya yang akan diberi nama Kona. Mobil ini akan menjadi senjata terbaru menantang Nissan Juke, Honda HR-V, atau Toyota C-HR yang sudah hadir terlebih dahulu.

Bahkan penampakan Kona sedang di uji di jalanan sudah tersebar di dunia maya. Foto mobil crossover tersebut diabadikan oleh Patrick Kramer yang sedang berlibur ke Lisbon Portugal.

Mobil ini mengusung tampilan depan yang terbilang cukup tajam dengan grill bermodel trapesium. Kemudian terdapat tiga lampu yakni lampu LED, foglamps, dan lampu di samping grill yang belum diketahui fungsinya.

Kemudian biar tampak gagah, di bagian samping di desain dengan bentuk body yang berotot khas sport utility vehicle (SUV). Bagian atap dan fender samping diberikan kelir hitam, mempertegas kesan sporty.

Autoexpress menyebutkan Kona akan menggunakan sasis milik i20 dan beberapa bagian dari i30. Bahkan sektor mesinnya akan memiliki pilihan yang sama dengan i30 yakni 1.000 cc turbocharged, 1.400, dan 1.600 diesel.

Sedangkan bagian interiornya belum diketahui secara pasti bentuknya. Namun diperkirakan desain interiornya akan mirip dengan Santa Fe.

Nama Kona di ambil berdasarkan sebuah wilayah di Hawai. Kemudian untuk peluncurannya, Frankfurt Motor Show 2017 bisa jadi panggung perdana untuk Kona.


(UDA)