Mobil Baru

New Mini Countryman, Mobil Teraman Versi IIHS

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 05 Aug 2017 19:35 WIB
mini
New Mini Countryman, Mobil Teraman Versi  IIHS
New Mini Countryman meraih hasil Top Safety Pick dari IIHS. Mini

Metrotvnews.com: Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) melakukan uji tabrak untuk Mini Countryman Model Year 2017. Hasilnya mobil merek khas Inggris tersebut mendapatkan gelar Top Safety Pick.

Sebenarnya Mini bisa saja mendapatkan gelar keselamatan tertinggi, yakni Top Safety Pick+. Hanya saja lampu depan dinilai IIHS terlalu kecil dan kurang baik.

Namun secara keseluruhan, Countryman terbaru ini sangat aman untuk diajak berkendara. Countryman mendapatkan nilai yang cukup baik dari berbagai simulasi kecelakaan yang mungkin terjadi.

Anak perusahaan dari BMW Group ini sudah disematkan oleh berbagai fitur keamanan terbaik yang di miliki oleh Mini. Salah satunya adalah fitur advanced-rated front crash prevention system yang diuji pada kecepatan 19 kilometer per jam (kpj) dan 40 kpj. Fitur tersebut dapat mengurangi kecepatan mobil hingga 11 kpj ketika hendak menabrak.

"Kami memiliki permintaan yang tinggi untuk Countryman sejak ini mulai dijual pada Maret silam. Kami dengan bangga menampilkan gelar IIHS Top Safety Pick yang membuat konsumen ingin melihat dan mencobanya," ucap American Vice President Mini, Thomas Felbermair, disatir dari Carscoops.

Mini Indonesia juga sudah memasarkan New Countryman sejak April 2017 silam. Konsumen bisa meminang New Cooper Countryman seharga Rp660 juta dan new Cooper S Countryman berbanderol Rp865 juta (off the road).


(UDA)