Mobil Baru

Harga Small MPV Mitsubishi Bocor, Mulai Rp175 juta

Ekawan Raharja    •    Selasa, 23 May 2017 12:43 WIB
mitsubishi
Harga Small MPV Mitsubishi Bocor, Mulai Rp175 juta
XM Concept bakal menjadi senjata terbaru Mitsubishi untuk meramaikan segmen LMPV. Mitsubishi

Metrotvnews.com, Jakarta: XM Concept versi produksi masal, bakal melantai pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017. Bahkan diprediksi mobil bergaya multi vehicle purpose ini bakal di jual mulai harga Rp175 juta.

"Untuk harga belum dikeluarkan pastinya. Namun kisaran yang saya tahu mulai dari Rp175 juta sampai Rp250 juta," ucap salah seorang tenaga penjual Mitsubishi kepada Metrotvnews.com.

Bahkan disebutkan bahwa dealer Mitsubishi sudah mulai menerima pemesanan XM Concept. Masyarakat yang tertarik dengan mobil ini cukup menitipkan fotokopi KTP sebagai tanda pemesanan mobil tersebut.

"Tanda jadi tidak pakai uang, cukup menitipkan fotokopi KTP. Harga resminya belum keluar, jadi tidak usah pakai uang tanda jadi," ungkap tenaga penjual tersebut.

XM Concept versi produksi massal rencananya mulai diperkenalkan pertama kali di dunia pada 11 Agustus 2017. Kemudian mobil ini akan mulai dipasarkan kepada konsumen pada Oktober 2017.

Saat ini. Mitsubisi sudah melakukan uji jalan terhadap XM Concept. Bahkan beberapa waktu lalu terdapat foto small MPV itu sedang jalani proses uji coba jalan di Bandung. Indonesia dan di Jepang.

"Small MPV merupakan small multi vehicle purpose milik kami. Namun kami memasukan untuk sport utility vehicle ke dalam mobil tersebut. Unsur-unsurnya bisa dilihat dari ground clearance yang lebih tinggi, dynamic shield design yang diaplikasikan, hingga kabinnya yang lebih luas," ucap Department Head PR & CSR PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia, Intan Vidiasari, beberapa waktu lalu.

Soal tenaganya mobil ini bakal disokong oleh mesin 1.500 cc. Hanya saja pabrikan berlogo tiga berlian tersebut masih merahasiakan mengenai spesifikasi detail mobil tersebut.

XM Concept rencananya bakal menjadi lawan untuk Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, atau Suzuki Ertiga. Tentu menarik untuk menyaksikan sepak terjang XM Concept di segmen paling gemuk yang ada di Indonesia.


(UDA)