Mobil Baru

Mitsubishi Delica Bakal Mengadopsi Konsep Xpander

Ekawan Raharja    •    Kamis, 31 Aug 2017 09:40 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Delica Bakal Mengadopsi Konsep Xpander
?Mitsubishi Delica akan diproduksi pertama kali di pabrik Nagoya. Web Motor Magazine

Metrotvnews.com: Sibuk dengan pengembangan dan peluncuran Xpander, bukan berarti Mitsubishi mengabaikan Delica. Bahkan pabrikan berlogo tiga berlian ini sudah mempersiapkan Delica terbaru.

All-New Delica ini bakal menggunakan sasis yang sama dengan Outlander. Bahkan sebagai salah satu perubahan yang ditawarkan, mobil ini bakal dilengkapi dengan kemampuan all wheel drive.

Sektor dapur pacu sudah siap memberikan kejutan. Mobil multi purpose vehicle (MPV) ini dibekali mesin 2.200 cc Di-D turbo diesel bertenaga 168 daya kuda dan torsi lebih dari 392 Nm.

Meski belum diketahui bagaimana desain pastinya, namun Carscoops memprediksi akan ada beberapa poin kemiripan dengan Xpander. Hal ini mengacu kepada sebuah gambar rendering All New Delica.

Secara keseluruhan mobil ini akan tampil seperti Xpander, namun tampil lebih tegas dan dilengkapi dengan sliding doors. Hanya saja dari gambar rendering tampak mobil ini bukan desain produksi karena bagian kaki-kaki tampak terlalu besar.

Rendering ini terbilang cukup masuk akal karena All New Delica menggunakan basis Outlander yakni SUV. Sama seperti Xpander yang di desain dengan banyak memasukan unsur SUV di mobil MPV.

Debut mobil ini akan berlangsung di Tokyo Motor Show 2017. Sedangkan produksi untuk pemasaran akan di mulai pada semester kedua 2018.

Sebagai pemulaan, pabrik Mitsubishi di Nagoya akan menjadi yang pertama untuk memproduksi All New Delica. Sedangkan selanjutnya baru pabrik di Thailand yang memproduksi.

Saat ini Mitsubishi Indonesia juga masih menjual mobil untuk keluarga tersebut. Mereka memasarkan varian standar yang dibanderol Rp436 juta dan varian Royal di harga Rp457 juta.


(UDA)