Pameran Otomotif

Menteri Perindustrian Buka Pameran Otomotif GIIAS 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 10 Aug 2017 09:39 WIB
pameran otomotif
Menteri Perindustrian Buka Pameran Otomotif GIIAS 2017
Pameran otomotif GIIAS 2017 resmi dibuka hari ini. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: Ada yang berbeda dari peresmian pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Tidak seperti tahun sebelumnya, pembukaan GIIAS Kali ini dilakukan tanpa kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Meski tanpa kehadiran sang Wapres, pembukaan pameran otomotif nasional yang diwakili Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, berjalan lancar.

"Industri otomotif yang meningkat membuktikan kemampuan daya beli masyarakat yang membaik. Dana di pihak ketiga masih besar, industri masih terus tumbuh," ujar Airlangga di Indonesia convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (10/8/2017).

Lebih lanjut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menambahkan, gelaran pameran GAIKINDO yang ke-25 ini diikuti oleh 30 agen pemegang merek. Dengan 24 brand yang menampilkan jenis pasangger car, 8 brand jenis commercial vihicle dan 10 brand motorcycle.

"Industri otomotif adalah salah satu andalan. GIIAS 2017 adalah sumbangsih GAIKINDO untuk mengembangkan industri otomotif," ucap Yohannes, di acara yang sama.

Airlangga berharap, penyelenggaraan pameran otomotif yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini tidak hanya sebagai ajang jualan mobil, tapi bisa menjadi salah satu sektor yang memberikan nilai tambah dan menyerap tenaga kerja.

Sebagai informasi, GIIAS 2017 akan berlangsung mulai 10-20 Agustus mendatang, dengan harga tiket masuk Rp50 ribu (Senin-Kamis) dan Rp70 ribu (Jumat-Minggu dan hari libur). Tidak hanya menyuguhkan beragam jenis kendaraan baru, ada juga program hiburan yang melibatkan pengunjung. Mulai dari Test Drive dan Test Ride, Seru-Seruan 17-an hingga Pit Stop Challenge.


(UDA)