Pameran Otomotif

Pameran Otomotif Level Nasional Sambangi Surabaya

Ekawan Raharja    •    Rabu, 20 Sep 2017 11:07 WIB
pameran otomotif
Pameran Otomotif Level Nasional Sambangi Surabaya
GIIAS Surabaya diprediksi mampu angkat penjualan otomotif nasional lebih baik. Dok MTVN

Metrotvnews.com, Surabaya: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali melanjutkan rangkaian pemeran otomotif nasional di beberapa daerah. Kali ini pameran yang mengambil tajuk utama GIIAS 2017, sambangi Surabaya yang mendapatkan jatah untuk menggelar pameran otomotif tersebut.

Sekretaris Daerah Jawa Timur, Akhmad Sukardi, menjelaskan kegiatan ini menjadi pertanda pasar Jawa Timur terus bekembang. Meski diakui saat ini sedang terjadi penurunan penjualan mobil karena kondisi ekonomi yang sedang melemah.

"Ini membuktikan Jawa Timur memiliki prospek yang baik. Sebagai salah satu wilayah terbesar dengan penyumbang penjualan terbesar," ujar Sukardi Rabu (20/9/2017) saat sambutan pembukaan GIIAS Surabaya 2017.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah, berharap GIIAS 2017 dapat meningkatkan penjualan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Mengingat Jawa Timur merupakan salah satu wilayah terbesar penjualan otomotif di Indonesia.

"Jawa Timur menjadi wilayah ketiga terbesar penjualan otomotif di Indonesia. Secara keseluruhan mencapai 7 persen," ujar Rizwan saat acara pembukaan.

Pameran otomotif ini kembali di gelar di Grand City Convex Surabaya. Tempat ini dipilih karena paling sesuai untuk menggelar pameran otomotif berskala besar. Apalagi luas lahannya hingga 8.038 meter persegi.

GIIAS Surabaya menjanjikan 13 agen pemegang merek (APM), baik untuk kendaraan penumpang dan juga kendaraan komersial. Total ada 30 peserta pameran yang ikut serta di pameran otomotif tersebut.

Selain menampilkan mobil-mobil baru, GIIAS Surabaya 2017 juga menawarkan berbagai kegiatan otomotif. Mulai dari workshop  Otomotif NMAA, Audio battle Community, Test Drive, Auto Show Music Lounge, dan berbagai kegiatan untuk komunitas otomotif.

Pameran ini akan belangsung di Grand City Convex Surabaya pada 20-24 September 2017. Pengunjung bisa masuk untuk menyaksikan berbagai mobil lainnya dengan menebus tiket masuk seharga Rp20 ribu.
 


(UDA)