pameran otomotif

Karakter Pasar Unik, Alasan GIIAS Sambangi Surabaya

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 16 Sep 2016 19:17 WIB
giias surabaya
Karakter Pasar Unik, Alasan GIIAS Sambangi Surabaya
GIIAS Surabaya bakal diikuti 13 agen pemegang merek. Seven

Metrotvnews.com, Jakarta: Surabaya selalu punya karakter pasar tersendiri yang unik bagi produsen otomotif nasional. Permintaannya yang tak sebesar di Jakarta, tertutupi dengan karakter konsumen yang ingin membeli produk baru dengan promo menarik. 

Tak heran jika usai menggelar rangkaian pameran otomotif GIIAS di Makassar dan event utamanya di ICE, BSD City, pameran berskala nasional ini bakal menyambangi Surabaya akhir September hingga awal Oktober nanti. Ini sekaligus jadi penutup rangkaian pameran otomotif milik GAIKINDO di 2016 ini.

Pameran yang bakal membawa industri otomotif nasional itu diyakini bakal ikut merangsang pasar otomotif nasional, dan wilayah Jawa Timur. Mengingat tahun ini sekitar 4-5 persen dari total target penjualan mobil nasional masih tersisa. Artinya butuh stimulan khusus untuk membuatnya bisa mencapai target.

"Komitmen GAIKINDO lewat rangkaian pameran ini adalah untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia lebih positif, oleh karna itu kami berharap dapat membawa semangat yang sama untuk pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” terang Sekertaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Beberapa tahun terakhir, Jawa Timur, khususnya kota Surabaya, memiliki potensi menjanjikan karena letak geografisnya. Surabaya menjadi penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang. Terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia timur. Apalagi Jawa Timur juga terkenal dengan produsen ragam komponen otomotif yang memang cukup diminati masyarakat.

Event ini bakal digelar di area seluas 8.038 meter persegi dan area parkir 40.000 meter persegi. "Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan 13 brand anggota GAIKINDO yang akan memboyong produk terbaru mereka," ujar Presiden Direktur Seven Events, Romi.

Adapun 13 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, meliputi 11 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Serta 2 peserta commercial cars yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso.


(UDA)