Mobil Konsep

Lexus UX Concept, Futuristik Luar-Dalam

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 06 Oct 2016 09:45 WIB
lexus
Lexus UX Concept, Futuristik Luar-Dalam
Lexus UX Concept. Autocar

Metrotvnews.com: Sebelumnya Lexus telah memperkenalkan interior of UX Concept, yang penampakannya sengaja ditunjukan perusahaan menjelang debut model SUV terbarunya di Paris Auto Show 2016, karena menurut rencana, interior baru tersebut bakal digunakan di mobil konsep ini.

Kini pembuat mobil mewah asal Jepang itu mengungkapkan mobil konsep terbarunya di Paris Auto Show 2016, yaitu Lexus UX Concept. Seperti yang direncanakan, mobil ini mengaplikasikan interior UX Concept yang telah diumumkan lebih dulu oleh Lexus jelang debut SUV-nya.

Menurut media setempat, Lexus cukup jeli memanfaatkan keuntungan dari booming-nya segmen crossover dengan membuat UX Concept, yang menonjolkan kemewahan interior. Ini terlihat dari bentuk dashbord yang menggunakan desain multi-layered interior.

Termasuk bagian konsol tengah berbentuk kristal, dan dilengkapi layar hologram A/C yang juga berfungsi sebagai entertainment, dan tersedianya indikator perpindahan gigi.

Lexus UX Concept tidak menggunakan spion samping konvensional, dan diganti dengan 'e-cameras' yang dapat mensimulasikan pandangan luar mobil. Paket ini juga menampilkan sebuah konsol suara di sisi penumpang, dan pemasangan 'fin motif' di pilar A, yang dipadukan electro chromatic yang kontras.

Empat jok crossover juga didesain untuk menyasar penggemar muda, yang mencari sensasi atau pengalaman berkedara sebuah coupe, namun tetap memiliki kemampuan sebuah SUV. Belum ada bocoran lebih lanjut, diharap Lexus bakal merilis di tahun berikutnya jika UX Concept telah masuk sebagai sebagai model produksi.


(UDA)