Industri Otomotif

Ini Cara Eurokars Group Mengembangkan Mazda di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 03 Nov 2016 10:30 WIB
mazda
Ini Cara Eurokars Group Mengembangkan Mazda di Indonesia
Eurokars Group resmi menjadi pemegang hak distribusi Mazda di Indonesia per Februari 2017. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Distribusi Mazda di Indonesia sedang mengalami transisi dari PT Mazda Motor Indonesia ke PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Setelah peralihan tersebut, anak perusahaan dari Eurokars Group ini optimitis mampu mengembangkan bisnis Mazda di Indonesia.

PT EMI sudah menyiapkan cara khusus, yakni dengan ekspansi bisnis, meningkatkan nilai brand, hingga memaksimalkan pertumbuhan di Indonesia. Tak hanya itu, PT EMI juga berencana untuk memperkuat cengkraman di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk baru. 

"Kami sedang mempersiapkan perpindahan distribusi dari MMI ke Eurokars Group pada Februari 2017. Kami berinisiatif untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan aftersales ke level yang baru. Selain itu, kami juga ingin memperluas lini produk, meningkatkan penjualan, dan memaksimalkan penetrasi pasar," terang Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee, melalui keterangan resminya, Kamis (3/11/2016).

Rencana besar PT EMI dimulai dengan mempekerjakan semua karyawan PT MMI. Dengan begitu, manajemen ini dapat membantu memenuhi keinginan Mazda di Indonesia.

Terdapat 45 dealer Mazda yang berada di bawah PT MMI pada saat ini. Semuanya akan beralih ke bawah kendali PT EMI, termasuk tanggung jawab layanan aftersales, ketersediaan suku cadang, hingga garansi mobil.

"Kami dan dealer akan bekerja sama untuk terus mengembangkan Mazda di Indonesia," tambah CEO Eurokars Group Indonesia, Herbert Kwee, di Indonesia.

Eurokars sudah berdiri lebih dari 30 tahun. Sedangkan di Indonesia, mereka memegang beberapa hak distribusi mobil premium seperti Maserati, Porsche, Bentley, hingga BMW M Series.


(HIL)