Mobil Konsep

Lamborghini Siapkan Rival Porsche Mission E

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 13 Oct 2016 06:52 WIB
mobil konsep
Lamborghini Siapkan Rival Porsche Mission E
Porsche Mission E. Autoguide

Metrotvnews.com: Lamborghini dikabarkan sedang mengembangkan supercar listrik dan diprediksi bakal menjadi pesaing berat mobil konsep Porsche Mission E. Menurut harian Jerman, Autobild, program supercar listrik yang dikembangkan Lambhorgini bakal diberi nama "Vitola".

Kemungkinan lain, Lamborghini ingin melengkapi line up untuk mesin V10 naturally aspirated bertenaga listrik. Ini berkaitan dengan peraturan emisi baru Uni Eropa yang rencananya mulai diberlakukan pada 2020.

Kemampuan Mission E didukung motor listrik yang ditempatkan di bagian depan dan poros belakang. Motor listrik itu menyediakan tenaga sekitar 600 daya kuda. Tenaga yang cukup untuk membuatnya melesat dari 0-100 km per jam dalam 3,5 detik. Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 250 km per jam.

Menurut media setempat, Lamborghini bakal membuat supercar yang memiliki kemampuan lebih dari Mission E. Termasuk akselerasi yang lebih cepat dari 0- 100 km per jam dalam 2,5 detik dan memiliki kecepatan lebih dari 300 km per jam.

Untuk membuktikan kebenaran kabar tersebut, Lambhorgini tentunya diharapkan dapat segera mewujudkan rencananya untuk membuat supercar listrik.


(HIL)