Industri Otomotif

Isuzu Semringah Jualan D-Max Melonjak 318%

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 21 Dec 2016 15:18 WIB
isuzu
Isuzu Semringah Jualan D-Max Melonjak 318%
Isuzu D-Max melewati medan offroad. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Depok: Bisnis mobil komersial tak melulu bicara tentang truk. Selain itu, ada pula light commercial vehicle (LCV). D-Max merupakan salah satu pemain di pasar LCV. Andalan Isuzu ini didatangkan dari Thailand.

Persaingan di pasar LCV tak kalah sengit. Toh, Isuzu masih bisa semringah di tengah persaingan tersebut. Bukan apa-apa, penjualan D-Max sangat apik sepanjang 2016. Bahkan, penjualan mobil ini melesat hingga 318% dibandingkan periode Januari-November tahun lalu.

"Kami sudah menjual 1.248 unit. Target kami tahun depan tumbuh menjadi 2.500 unit. Potensi dan penetrasi pasar sudah ada," beber Joen Boediputra, CEO Astra Isuzu saat ditemui Metrotvnews.com di Divisi Infantri 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/12/2016).

"Pasar untuk tambang memang sedang turun. Tapi mobil ini juga berfungsi untuk hobi offroad atau keperluan TNI," lanjutnya.

Perekonomian Indonesia yang membaik menjadi faktor lain yang membuat penjualan D-Max bakal ditingkatkan. "Kami merasa Rupiah stabil. Ekonomi membaik, penjualan mobil komersial otomatis meningkat. Sedangkan kalau eknomi melemah, mobil komersial kena imbas pertama kali karena masyarakat tidak melakukan investasi kendaraan," tutup Joen.


(HIL)