Mobil Baru

Baru Rilis, 488 Spider Langsung Dipesan Penggemar Ferrari

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 22 Sep 2016 08:36 WIB
ferrari
Baru Rilis, 488 Spider Langsung Dipesan Penggemar Ferrari
Ferrari 488 Spider dengan atap yang bisa dibuka-tutup. Ferrari

Metrotvnews.com, Jakarta: Peluncuran Ferrari 488 Spider di Jakarta, menjadi kabar terbaik bagi para penggemar supercar asal Italia itu. Bahkan di hari pertama peluncurannya, beberapa konsumennya sudah melakukan pemesanan.

Proses peluncuran yang berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta (21/9/2016), membuat minat para konsumen lebih yakin. Apalagi memang modelnya yang cukup spesial karena menganut gaya convertible. CEO Ferrari Jakarta, Arie Christoper bahkan berani memastikan bahwa pemesanannya sudah terdapat beberapa unit. "Ya sudah ada yang pesan beberapa."

488 Spider merupakan Mobil mid-rear engined V8 dengan atap retractable hard top (RHT). Inovasi RHT mampu membuat bobot mobil lebih ringan hingga 25 kilogram, dan kabin diklaim lebih nyaman jika dibandingkan dengan bahan soft top yang ada selama ini.

Mobil ini sendiri sudah dikenalkan sejak akhir tahun lalu. Tapi baru masuk pasar Indonesia kemarin. "Karena kita butuh waktu untuk Ferrari memproduksi unit dengan setir kanan," lanjut Arie.

Arie menambahkan kalau saat ini tak diketahui berapa kuota yang diberikan pabrikan bermarkas di Maranello tersebut untuk Indonesia. Namun yang pasti mobil ini ditujukan untuk mereka yang ingin menikmati udara terbuka dengan mobil sport.

Mengusung mesin turbocharged V8 berkapasitas 3.902 cc yang juga digunakan pada 488 GTB. Tenaga maksimal mencapai 670 daya kuda dengan torsi maksimal menyentuh 760 Nm.

Tak ayal akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya butuh 3 detik saja. Sedangkan untuk mencapai kecepatan 200 kilometer per jam, hanya 8,7 detik.

Bagi para penggemar sportscar di Indonesia, sudah bisa menebus barang terbaru dari Ferrari ini. Sayangnya Ferrari Indonesia tak menyebutkan harga jualnya. Namun jika mengacu Ferrari 488 GTB yang berbanderol Rp10 miliar (off the road) Jakarta, takkan jauh dari angka itu.


(UDA)