Mobil Listrik

Sondors Bikin Mobil Listrik Beroda Tiga

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 09 Oct 2016 11:09 WIB
mobil listrik
Sondors Bikin Mobil Listrik Beroda Tiga
Mobil listrik roda tiga Sandors. Autoguide

Metrotvnews.com: Sebuah perusahaan baru bernama Sondors siap meramaikan industri otomotif dengan rencana ambisiusnya. Yakni membangun sebuah mobil ramah lingkungan, murah, dan diklaim sebagai mobil listrik paling menarik, terjangkau serta praktis.

Sondors adalah perusahaan yang didirikan oleh Storm Sondor, merupakan distributor sepeda listrik terbesar di Amerika yang penjualannya telah menjangkau di 67 negara seluruh dunia. The Sondors eBike berhasil membukukan penjualan 15 ribu sepeda listriknya, sebesar USD10 juta (sekitar Rp140 miliar).

Seperti sepeda listrik, Sondors berencana memangkas jalur distribusi pemasaran, sehingga memungkinkan pembeli untuk melakukan pemesanan mobil mereka secara online. Sebelum mobil masuk di tahap produksi dan sampai ke tangan konsumen.

Menurut perusahaan tersebut, ini akan menjadi mobil listrik roda tiga yang dilengkapi dengan tiga jok penumpang. Rencananya bakal ditawarkan dengan tiga pilihan jangkauan/jarak tempuh yang berbeda. Yaitu kisaran 50 mil, 100 mil dan 200 mil. Rencananya bodi mobil bakal memakai bahan aluminium, dengan desain roda tiga yang katanya bisa membantu mengurangi hambatan angin.

Perusahaan ini juga menawarkan sahamnya kepada publik dengan total nilai di bawah USD1 juta (sekitar Rp14 miliar), dengan nilai per lembar saham USD12 (Rp168 ribu) dan investasi minimal USD120 (sekitar Rp1,6 juta).

Selain ekuitas, setiap investor akan secara otomatis ditambahkan ke daftar reservasi perusahaan untuk menjadi orang pertama yang membelinya. Investor juga akan memiliki pilihan untuk hadiah atau menjual reservasi mereka.


(UDA)