Transportasi Umum

Kini Damri Didukung Suku Cadang Resmi APM

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Oct 2016 11:03 WIB
transportasi
Kini Damri Didukung Suku Cadang Resmi APM
Jajaran bus Hino untuk transportasi di Jakarta. HMSI

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan angkutan darat DAMRI, saat ini melayani banyak rute transportasi darat. Selain sebagai bus antar kota antar provinsi, mereka juga mengoperasikan bus Transjakarta, APTB, hingga bus pemadu moda menuju bandara.

Tentunya dibutuhkan kesiapan armada yang harus didukung dengan ketersediaan suku cadang agar kondisi bus tetap baik. Perusahaan plat merah ini pun melakukan kontrak dengan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk menyediakan suku cadang bagi armadanya secara nasional.

Dalam keterangan resminya, penandatanganan program kontrak suku cadang ini berlaku untuk National Parts Price Contract (NPPC) ini. Ini bertujuan agar armada Damri yang berbasis sasis Hino bus sebanyak 974 unit dapat terjaga dan tetap melayani dengan prima.

Perum Damri mendapatkan harga kompetitif untuk setiap suku cadang yang tersebar diseluruh Indonesia, jaminan ketersediaan suku cadang dengan waktu tunggu lebih cepat.

“Melalui program NPPC ini Hino turut serta mendukung Damri untuk menyediakan jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau, berkinerja unggul andalan masyarakat Indonesia melalui suku cadang asli Hino yang berkualitas” ujar Senior Executive Officer Servis & Parts HMSI, Irwan Supriyono.

Secara total Hino memiliki 160 jaringan outlet dealer yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Selain itu Hino melengkapi dengan jaringan servis sebanyak 230 outlet servis dan 2.796 toko suku cadang.


(UDA)