Bahan Bakar Minyak

Pertamax Turbo Mulai Dijual Jumat ini di Jawa Timur

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 29 Sep 2016 09:24 WIB
pertamina
Pertamax Turbo Mulai Dijual Jumat ini di Jawa Timur
Truk tanki Pertamax Turbo diboyong kelokasi GIIAS Surabaya. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Surabaya: Bahan bakar non subsidi terbaru Pertamina yakni Pertamax Turbo sudah dikenalkan secara resmi pada Agustus lalu di Jakarta. Kini perusahaan migas pelat merah itu akan mengenalkan bahan bakar minyak (BBM) tersebut di Kota Surabaya.

Pengenalan bahan bakar dengan kandungan RON 98 ini bakal dilakukan pada Jumat, (30/9/2016) besok. Area Manager Communications & Relation Pertamina region Jatim Balinus, Happy Wulansari mengatakan, pengenalan BBM ini dilakukan dalam gelaran GIIAS Surabaya yang berlangsung 28 September hingga 2 Oktober mendatang.

"Kami melihat respon pasar cukup baik di sini, setelahnya kita akan roll off ke Bali, NTT dan NTB. Untuk SPBU yang menjual Pertamax Turbo adalah SPBU yang saat ini menjual Pertamax Plus," paparnya pada Rabu (28/9/2016) di Grand City Convex, Surabaya.

Untuk tahap awal, BBM yang dikembangkan bersama Lamborghini ini bakal dipasarkan di dua SPBU di Kayun dan Kalijudon, Surabaya. Adapun harga jualnya di angka Rp8.800 per liter, dengan target penjualan 15 kiloliter per hari.

"Target ini lebih besar dari Pertamax Plus yang konsumsi hariannya 96-100 kilo liter per harinya. Di area Jatim Balinus ada 105 SPBU yang menjual Pertamax Plus. Jadi potensi penyebaran dan konsumsinya dirasakan bakal lebih baik," pungkasnya.


(UDA)