Mobil Baru

Mazda3 Speed Sasar Generasi 'Jaman Now'

Ekawan Raharja    •    Selasa, 20 Feb 2018 15:28 WIB
mazdamobil baru
Mazda3 Speed Sasar Generasi 'Jaman Now'
Mazda3 Speed mulai tersedia di diler-diler resmi Mazda. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Mazda Indonesia kembali melengkapi produknya dengan di lini kendaraan penumpang. Kali ini mereka menambah varian Mazda3 dengan Mazda3 Speed.

Sales Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, menjelaskan tampilan Mazda3 Speed memang membuatnya lebih agresif. Sehingga ini memang lebih menyasar konsumen dari kalangan anak muda.

"Kalau di kelasnya, Mazda3 sudah memiliki mesin 2.000 cc yang sudah baik. Kemudian konsumen kita banyak di kalangan anak muda, sehingga kita menawarkan Mazda3 Speed yang lebih agresif," ujar Ricky Thio Selasa (20/2/2018) di Pasific Place Jakarta.

Secara keseluruhan Mazda3 Speed memiliki perbedaan di bagian eksterior. Mulai dari body kit, side skirts, grill dengan dengan illuminasi, dan spoiler di pintu belakang. Sentuhan antena model shark fin, sunroof dengan warna hitam, pelek berwarna Gunmetal berukuran 18 inci.

Sedikit sentuhan juga ada di bagian dalam mobil. Mulai dari pedal dengan aksesoris alumunium, LED scuff plate, dan ambient light membuat kesan yang berbeda dibandingkan versi standar.

Sektor dapur pacu tidak mengalami perubahan dengan mengandalkan Skyactiv 1.998 cc bertenaga 165 ps dan torsi 210 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan transmisi 6-percepatan otomatis.

Konsumen saat ini sudah bisa dipesan dengan harga Rp442,8 juta. Angka ini lebih mahal dari versi standar dengan harga Rp416,8 juta.


(UDA)