Mobil Klasik

Honda Accord 1983, Keluar dari Lorong Waktu

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 19 Mar 2018 09:42 WIB
mobil klasikhonda mobil
Honda Accord 1983, Keluar dari Lorong Waktu
Honda Accord 1983 ini tampil dengan kondisi yang masih orisinil. Carscoops

Amerika Serikat: Selalu ada yang menarik untuk disimak dari pesona mobil-mobil klasik, apalagi jika melihat mobil berpenampilan sangat terawat dan orisinil. Seperti Honda Accord tahun produksi 1983 yang satu ini.

Seperti dilansir dari Carscoops, saat ini Honda Accord 1983 tersebut masuk di dalam daftar e-Bay. Kondisinya digambarkan bagaikan keluar dari lorong waktu, yang semuanya sangat terawat baik di bagian luar maupun dalam. 

Menurut e-Bay, Accord LX hatchback mendapat inspeksi terakhir pada tahun 1988, dan sejak saat itu mobil tersimpan dengan baik dan benar oleh sang pemilik.

Menurut catatan penjual, mobil dalam kondisi orisinil namun di bagian mesin sudah di-tune-up dan dilengkapi dengan ban baru, wiper kaca depan baru, kampas rem, termasuk minyak dan saringan yang telah diganti baru.

Secara teknis model ini memiliki mesin 1,8 liter empat silinder yang terhubung ke transmisi manual lima percepatan. Mobil ini juga dilengkapi dengan power steering, dengan jumlah odometer baru menempuh jarak 51.548 km. 

Untuk bagian interior berada dalam kondisi yang cukup baik, bahkan masih menempel aksesoris dari dealer, seperti alat pengukur tekanan minyak dan voltmeter. e-Bay menyebutkan segala sesuatu mulai dari AC sampai pemutar kaset masih bekerja.

Honda Accord 1983 memang bukan yang paling diminati di pasaran, namun menarik untuk melihat mobil yang sudah berusia 35 tahun tapi kondisinya masih seperti baru. Tawaran di e-Bay saat baru menyentuh angka USD3.601 atau sekitar Rp48 juta. Tertarik!.


(UDA)