Industri Otomotif

Nissan Bantah Harga Suku Cadangnya Selangit

Ekawan Raharja    •    Rabu, 22 Nov 2017 10:26 WIB
nissan
Nissan Bantah Harga Suku Cadangnya Selangit
Nissan berikan sejumlah program layanan purna jual untuk memastikan layanan mereka terjangkau. Nissan

Bali: Hingga saat ini masih banyak masyarakat di Indonesia yang menganggap layanan purna jual, khususnya harga suku cadang, Nissan mahal. Hal ini ditangkap oleh Nissan Motor Indonesia dengan menyiapkan suku cadang asli namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Hal ini dijawab pabrikan asal Jepang tersebut dengan menyediakan Nissan Genuine Key Value. Mereka mengklaim bahwa ini merupakan suku cadang asli namun dengan harga yang lebih miring.

"Ini asli Nissan cuma dengan harga grade dua. Harganya bisa lebih murah sekitar 30 persen," ujar General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, Selasa (21/11/2017) di Royal Casa Ganesha, Ubud, Bali di sela-sela lokakarya Media 

Sudah pasti produk suku cadang grade satu dan grade dua memiliki perbedaan, khususnya untuk masa pakai. Mereka mengklaim masa pakainya lebih singkat sekitar 20 persen dibandingkan suku cadang grade satu.

Selain itu anak perusahaan dari Indomobil Group ini juga memberikan layanan berupa gratis jasa servis berkala berupa 50.000 kilometer atau 4 tahun untuk mobil produksi 2017. Program ini di klaim dapat membuat konsumen dapat memangkas biaya servis hingga 20 persen per 100.000 kilometer.

"Kami sadar bahwa layanan purna jual merupakan salah satu hal yang penting bagi konsumen. Sebelum membeli mobil, banyak masyarakat Indonesia yang memperhatikan layanan purna jualnya sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak," ujar Budi.


(UDA)