Mobil Baru

Hyundai Sasar Segmen Crossover Entry Level

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 09 Nov 2017 08:58 WIB
mobil baruhyundai
Hyundai Sasar Segmen Crossover Entry Level
Hyundai bakal bikin crossover entry level sekaligus lengkapi jajaran keluarga Kona. Carscoops

Metrotvnews.com: Beberapa sumber menyebutkan, bahwa Hyundai sedang mempersiapkan model crossover kompak baru. Hal ini diamini oleh salah satu bos Hyundai, bahwa ada kemungkinan crossover barunya nanti bakal menggunakan sistem penggerak semua roda/all- wheel drive (AWD).

Dilaporkan Carscoops, saat ini pabrikan mobil asal negeri Ginseng itu sedang menjajaki kemungkinan melengkapi line-up-nya dengan menciptakan crossover kompak yang memiliki desain kotak, dan bentuknya agak mirip dengan Kia Soul. 

Hyundai Motor America's Vice President of Corporate and Product Planning, Mike O’Brien mengatakan, penggunaan sistem AWD akan membuat crossover barunya nanti lebih mahal daripada Accent.

"Anda tidak dapat merancang dua platform yang sama sekali berbeda. Karenanya ada platform sistem penggerak dua roda/two-wheel drive dan yang lain adalah platform AWD," kata O'Brien.

Sebaliknya, ada pula kemungkinan Hyundai mengembangkan satu platform yang sama untuk mendukung kedua model tersebut. Namun adanya perbedaan komponen di sistem penggerak roda mobil, masih dianggap sebagai kendala.

Selain berbicara tentang kemungkinan crossover kompak baru yang menyasar entry level, O'Brien mengungkapkan, bahwa model Kona bakal sampai di dealer AS lebih cepat dari perkiraan. Model ini juga bakal melakukan debutnya di Los Angeles Auto Show 2017, Amerika Serikat, akhir bulan ini.


(UDA)