Los Angeles Auto Show 2017

Wajah dan Tenaga Baru New Mazda6

Ekawan Raharja    •    Kamis, 30 Nov 2017 08:10 WIB
mazda
Wajah dan Tenaga Baru New Mazda6
New Mazda6 akhirnya meluncur di LA Auto Show 2017. Mazda

Los Angeles: Mazda akhirnya memperkenalkan Mazda6 terbaru. Rival dari Toyota Camry dan Honda Accord ini tampil dengan wajah baru dan juga lebih bertenaga.

Secara keseluruhan, New Mazda6 hadir dengan gaya facelift mereka. Kali ini mereka masih menggunakan KODO Desain terbaru yang terinspirasi dari Vision Coupe Concept. Sedangkan warnanya masih menggunakan Soul Red Crystal yang menjadi warna andalan Mazda.

Kemudian di bagian interior, di Amerika Serikat paling banyak dipesan adalah varian Grand Touring. Di dalamnya kini dilengkapi dengan kulit nappa, suede, dan aksen kayu di trim pintu. Joknya juga sudah di desain ulang untuk mendapatkan ergonomis terbaik, yang dikombinasikan dengan layar berukuran 8 inci atau 7 inci sebagai pusat informasi.

Disatir dari Carsoops, dibalik kap mesin kini New Mazda6 menawarkan Skyactiv-G 2.500 cc turbocharger bertenaga 250 daya kuda dan torsi 420 Nm. Mesin ini seperti yang digunakan di Mazda CX-9.

Transmisi manual 6-percepatan tetap ditawarkan oleh Mazda untuk varian mesin reguler. Namun untuk berteknologi turbocharger, dibekali dengan transmisi 6-percepatan otomatis.

Bagian sasis juga mendapatkan sejumlah perbaikan untuk memaksimalkan kemampuannya. Diperbaikan di sasis dapat meningkatkan handling dan menurunkan kebisingan, getaran, serta membuat semakin nyaman ketika melaju.

Mobil ini akan mulai di jual di Amerika Serikat musim semi mendatang. New Mazda6 akan di jual dengan kisaran harga USD21.945 atau berkisar Rp296 juta, tergantung varian yang dipilih.


(UDA)