Balap Mobil

Mobil Belum Maksimal, Honda Tak Berkutik dari Toyota

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 26 Mar 2018 08:09 WIB
balap mobil
Mobil Belum Maksimal, Honda Tak Berkutik dari Toyota
Duel dikelas bergengsi mash dikuasai Toyota. Medcom/ A. Harry Budiawan

Bogor: Balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 kelas Indonesia Touring Car 1600 Max, kembali menyuguhkan duel antara Honda Racing Indonesia (HRI) dan Toyota Team Indonesia (TTI).

Di seri perdana yang berlangsung kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor, Honda harus mengakui keunggulan Toyota. Alvin Bahar (HRI) yang sempat duel sepanjang 12 lap, akhirnya gagal finish jelang berakhirnya balap.

Alvin mengakui kalau New Jazz yang digunakannya belum maksimal. "Mobil ini masih ada beberapa komponen yang belum lengkap, termasuk masih pakai mesin lama," ungkapnya.

Komponen yang belum lengkap di antaranya terdapat di mesin, sehingga terpaksa pakai mesin lama untuk seri pembuka. Kemudian komponen untuk handling, yang cukup berpengaruh terhadap catatan waktu.

Menurutnya catatan waktu untuk mobil yang digunakan saat ini mentok 1 menit 54 detik. "Nanti kalau sudah komplit, yakin deh tembus 1 menit 51 detik," katanya.

Dari jalannya balap, Demas Agil (TTI) menjadi juara pertama diikuti rekan satu timnya, Alinka Hardianti. Sedangkan Haridarma Manopo gagal finish diawal lap pertama.


(UDA)