Mobil Baru

New Alphard dan New Vellfire jadi Kado Natal dari Toyota

Ekawan Raharja    •    Kamis, 28 Dec 2017 10:37 WIB
toyota
New Alphard dan New Vellfire jadi Kado Natal dari Toyota
Toyota Alphard dan Vellfire edisi model year 2018. Toyota

Jepang: Toyota tampaknya ingin memberikan kado terindah untuk konsumen mereka di seluruh negara. Hal ini dilakukan dengan peluncuran New Alphard dan New Vellfire model year 2018 di saat momen Natal.

Secara keseluruhan baik New Alphard dan New Vellfire merupakan mobil yang sama. Hanya saja Toyota membedakan desainnya, New Alphard untuk yang ingin tampil elegan dan New Vellfire untuk tampilan yang sedikit lebih sporty.

Menurut sebuah blog di Malaysia, Paultan, Toyota memberikan perubahan minor atau facelift untuk keduanya. Perubahan paling terasa di bagian lampu depan, grill, bumper depan, tailgate, dan lampu belakang.

Tujuan utama dari facelift kali ini berupa penyematan fitur Toyota safety sense generasi kedua di New Alphard dan New Vellfire terbaru ini. Fitur ini mencakup sensor untuk pejalan kaki dan pesepeda, deteksi pre-collision system, lane tracing assist, road sign assist, dan departure alert system di depan untuk jalanan macet dan lampu merah.

Kemudian di bagian mesin juga mendapatkan pembaruan dengan mesin yang lebih bertenaga. New Alphard dan New Vellfire sebelumnya menggunakan mesin 2GR-FE 3.500 cc V6 bertenaga 280 ps dan torsi 344 nm, kini diganti dengan mesin 2GR0FKS 3.500 cc V6 bertenaga 301 ps dan torsi 361 nm.

Perubahan mesin juga diikuti dengan pergantian transmisi menjadi 8-percepatan otomatis. Sehingga tenaga yang disalurkan ke roda bisa lebih halus.

MPV gambot ini mulai dijual di Jepang pada 8 Januari 2018. Kalau di Indonesia kapan?


(UDA)