Mobil Baru

Aventador S Roadster Edisi 50 tahun di Jepang, Hanya 5 Unit

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 24 Oct 2017 12:36 WIB
mobil baru
Aventador S Roadster Edisi 50 tahun di Jepang, Hanya 5 Unit
Lamborghini ?Aventador S Roadster 50th Anniversary Japan. Autoguide

Metrotvnews.com: Lamborghini memperingati 50 tahun penjualannya di Jepang. Pabrikan asal Italia tersebut telah menandai acara spesialnya dengan debut Aventador S Roadster 50th Anniversary Japan. Menarik, lantaran edisi khusus Aventador S Roadster diproduksi terbatas hanya 5 unit. Masing-masing akan menampilkan warna eksterior dan interior yang berbeda. 

Dikatakan, setiap mobil akan terinspirasi oleh salah satu dari lima unsur alami budaya Jepang, yaitu air, bumi, api, angin dan langit.

Mobil-mobil tersebut akan menampilkan efek memudar khusus di bagian cat, yang dimaksudkan untuk membangkitkan elemen yang diilhami olehnya. Aventador S Roadster yang diilhami oleh air, cat eksterior biru akan memudar menjadi hitam. 

Lamborghini mengatakan, bahwa pengerjaan cat khusus itu membutuhkan 170 jam kerja untuk setiap kendaraan, dan kontribusi 10 spesialis cat. 

Interiornya akan terdiri dari kulit hitam Nero Ade dan Alcol Alcatel Nero Cosmus, bersama dengan bordir kursi yang unik dan jahitan yang memudar dengan warna yang sama dengan warna eksterior. Serat serat karbon heksagonal dengan simbol Jepang dari senar elemen mobil juga bakal menghiasi bagian kabin.

"Pada kesempatan peringatan penting untuk merek kami di Jepang, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen Jepang, atas dukungan mereka selama bertahun-tahun dan ikatan mereka yang kuat dengan kami," kata Lamborghini Chairman Stefano Domenicali, seperti dikutip Autoguide.


(UDA)