Penjualan Mobil

Peugeot Bikin Dealer Mobil Online di Telepon Umum

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 08 Sep 2017 09:36 WIB
peugeot
Peugeot Bikin Dealer Mobil Online di Telepon Umum
Peugeot ciptakan perspektif baru beli mobil secara online. Motor1

Metrotvews.com: Konsep belanja mobil secara online telah ada dan berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Namun Peugeot mencoba memasukkannya ke dalam perspektif baru, dengan cara mengubah bilik telepon umum di London, Inggris menjadi ruang pamer virtual.

Konsep baru yang dikembangkan Peugeot ini menjadikannya berbeda dengan dealer konvensional pada umumnya. Calon pembeli tidak bisa lagi melihat fisik mobil asli di ruang pamer, karana Peugeot hanya menyediakan model mobil berskala 1:64.

Untuk memudahkan pemesanan mobil online, Peugeot menyediakan iPad yang dipasang di dalam kotak telepon berukuran 0,8 meter persegi. Tujuannya agar calon pembeli bisa melihat-lihat portofolio Peugeot dengan konfigurator.

Pabrikan mobil Prancis tersebut juga menyediakan fasilitas pembayaran tunai maupun kredit. Calon pembeli juga bisa membayar tanda jadi atau DP dengan deposit, setelah itu dapat melakukan test drive dengan mendatangi delaer sekaligus untuk mengecek fisik mobil.

Diklaim sebagai "dealer mobil terkecil di dunia," delaer Peugeot ini buka tiap Selasa dan beroperasi sampai akhir bulan. Mereka yang tertarik untuk membeli Peugeot akan memiliki akses ke sistem e-commerce "Order Online" yang diluncurkan kembali pada Januari.

Dikutip dari Motor1, saat ini hampir satu juta pengguna telah memanfaatkan platform online Peugeot, dengan akses layanan mencapai 1,5 juta dan lebih dari 134.000 konfigurasi mobil. Seri 208 disebut paling populer karena paling diminati konsumen.


(UDA)