Mobil Baru

Rolls-Royce Sweptail Bergaya Yacht Balap

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 28 May 2017 16:00 WIB
mobil baru
Rolls-Royce Sweptail Bergaya Yacht Balap
Rolls-Royce memperkenalkan mobil terbarunya model Sweptail. Autoevolution

Metrotvnews.com: Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan mobil terbarunya, yakni model Sweptail, di Villa d'Este, Italia, Sabtu (27/5/2017), yang desainnya diilhami dari yacht balap.  

Dikutip dari Autoevolution, kisi-kisi radiator berukuran besar dengan hiasan grille coupe juga sebagai ciri khas Rolls-Royce era modern. Meski begitu, profil dan bagian belakangnya, yang dibangun untuk memberi hormat pada yacht balap, adalah yang benar-benar membedakan mobil ini.

Beberapa faktor kejutan lain dari model baru ini adalah pada bagian atapnya yang dibuat transparan atau panoramic, sehingga penumpang bisa melihat bagian luar dari dalam kabin.

Selama bertahun-tahun, para insinyur, desainer, dan pengrajin di Rolls-Royce Motor Cars menyiapkan detail dari varian flagship Rolls-Royce dengan teknologi manufaktur yang paling unggul di Goodwood, Inggris Selatan.

Untuk itu hal detail yang terkecil pun diperhatikan oleh pabrikan mobil mewah Inggris ini, seperti ada detail kecil plat nomornya bertuliskan "08" yang terukir pada fascia depan dan belakang yang terbuat dari bahan aluminium. 

Sementara di bawah kap terdapat mesin V12 6,99 liter Phantom, dengan kapasitas tenaga 453 daya kuda. Sayangnya tidak disebutkan berapa banderol Rolls-Royce Sweptail ini, yang harus dipesan terlebih dahulu jika ingin memilikinya.


(UDA)