Mobil Baru

New Mazda CX-5. Bakal Mahal dan Fitur Upgrade

Ekawan Raharja    •    Jumat, 14 Jul 2017 14:07 WIB
mazda
New Mazda CX-5. Bakal Mahal dan Fitur <i>Upgrade</i>
Mazda Indonesia pastikan New CX-5 bakal lebih mahal dari pada versi yang ada sekarang. Mazda

Metrotvnews.com, Nusa Dua: Mazda Indonesia berencana untuk menghadirkan New Mazda CX-5 dalam waktu dekat. Bahkan mereka memastikan harganya bakal lebih mahal dibanding generasi yang ada saat ini.

Sejumlah perubahan memang terjadi di sport utility vehicle (SUV) asal Jepang tersebut. Mulai dari perubahan desain dan penambahan fitur, membuat mobil ini dipastikan lebih mahal dibandingkan CX-5 saat ini.

"Setiap launching ada inovasi baru. Kita harus bayar insinyur yang lebih canggih dan teknologi yang ada biayanya, tapi jangan dilihat harganya, kan ada nilainya," ucap Sales, Marketing, dan Public Relations Director PT Mazda Motor Indonesia, Ricky Thio, Rabu (11/7/2017) di Taman Indi River View Malang.

Banyak perubahan terjadi mulai dari tampilannya. Mulai dari desain grill, tarikan garis body, hingga penggunaan lampu berteknologi di LED untuk depan dan belakang, desain dashboard, hingga jok baru.

Kemudian sejumlah fitur keamanan juga diberikan. Sebut saja auto brake hold, power lift gate di pintu bagasi, reclining seat di jok belakang, head up display, hingga sejumlah penambahan untuk meningkatkan peredaman suara bising di dalam mobil.

Sayangnya Mazda Indonesia masih enggan membeberkan berapa banderol untuk dapat memboyong mobil tersebut. Konsumen harus bersabar hingga sesi peluncuran yang akan berlangsung di pameran otomotif GIIAS 2017.

"Belum tahu, masih saya hitung karena varian elit bakal ada beberapa aksesoris tambahan," tambahnya di sela-sela penyebarangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Bahkan kuota New CX-5 di Indonesia tidak bakalan banyak hingga akhir tahun 2017. Indonesia hanya akan mendapatkan jatah sekitar 600-700 unit di tahun ini.

"CX-5 termasuk model yang paling laris dan didatangkan dari Jepang. Jadi kuotanya di bagi-bagi dengan negara-negara lainnya."

Sebagai perbandingan saja, saat ini CX-5 dipasarkan dengan dua varian yakni Touring dan Gran Touring. Konsumen bisa membeli rival Nissan X-Trail dan Honda CR-V ini dengan harga mulai dari Rp495,3 juta hingga Rp524,1 juta.


(UDA)