Peristiwa Unik

1.260 Unit Mobil di India ini, jadi THR Buat Karyawan

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 10 Jun 2017 16:00 WIB
peristiwa unik
1.260 Unit Mobil di India ini, jadi THR Buat Karyawan
Jajaran mobil pemberian untuk THR karyawan. Indiatimes

Metrotvnews.com: Jika di Indonesia mengenal istilah THR (tunjangan hari raya) menjelang hari besar keagamaan, maka tak seluruh negara memberlakukan hal yang sama. Namun seorang pengusaha asal India ini memberikan THR spesial bagi karyawan-karyawannya.

Hadiah tersebut berupa 1.260 unit mobil, yang terdiri dari Suzuki Alto 800 dan Datsun Redi-Go. Itu diluar 400 unit flat sebagai tempat tinggal untuk karyawan lain yang tak mendapatkan mobil.

THR istimewa ini diberikan Savjibhai Dholakai, pemilik Hare Krishna Exporters, pengusaha ekspor berlian. Dholakai memberikan THR ini dalam rangka hari raya Diwali, sebuah perayaan dalam agama Hindu di India sana.

Pada hari Selasa, 6 Juni 2017 lalu, pria ini mengumumkan hal tersebut dalam sebuah rapat bersama karyawannya. THR ini juga diberikan terkait performa dan dedikasi karyawan-karyawannya. Setidaknya cara seperti ini sudah dilakukan Dholakai sejak lima tahun terakhir.

Tak hanya dikenal sebagai bos yang royal, Dholakai juga menjadi contoh bagi masyarakat setempat sebagai seorang pebisnis. Pria ini menjalani bisnis dari bawah, bermodalkan uang untuk naik bis menuju kota Surat, dan uang pinjaman pamannya untuk menjalankan bisnis ini.

Tahun lalu saja, Dholakai memberikan Fiat Grande Punto untuk hadiah bagi karyawan-karyawannya. Adakah pengusaha di Indonesia yang seperti Dholakai ini?


(UDA)