Program APM

Kompetisi Rapper, Cara Unik Kenalkan Ignis

Ahmad Garuda    •    Jumat, 16 Jun 2017 13:40 WIB
suzuki mobil
Kompetisi Rapper, Cara Unik Kenalkan Ignis
Suzuki gelar kampanye unik perkenalkan Ignis. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Suzuki Ignis menjadi mood booster baru bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil ini sontak jadi sangat laku di pasar nasional. Untuk menambah gairah penjualannya, Suzuki pun mencari jawara rap di Indonesia melalui 'Ignis Rap Battle'.

Cara ini mereka lakukan sekaligus sebagai wadah untuk memperkenalkan Igniske pasar yang lebih luas. Memang tergolong tidak biasa, karena kompetisi bernyanyi rap sangat jarang digelar di mana pun. Namun Suzuki tak ragu menempuh jalur ini untuk memperkenalkan varian terbaru mobilnya.

“Ignis Rap Battle merupakan cara kami untuk memperkenalkan Ignis kepada generasi muda di Indonesia. Cara ini kami anggap sebagai cara yang fun dan unik. Hal itu sesuai dengan karakter mobil ini yang mencerminkan kaum muda simple, energik dan berpikiran positif. Kegiatan ini sangat menarik karena kami menyediakan satu unit Suzuki Ignis untuk pemenangnya,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Kegiatan ini bakal digelar dalam empat wilayah, yakni Regional 1 untuk Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi. Regional 2 adalah wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara. Regional 3 untuk kawasan Sumatera. Sedangkan untuk Regional 4 adalah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Nantinya dari seluruh peserta di Indonesia akan disaring lagi menjadi 12 peserta. Kemudian 12 peserta ini akan diadu penampilannya langsung di booth Suzuki bersamaan dengan perhelatan pameran otomotif GIIAS 2017 Agustus mendatang.

Suzuki Ignis merupakan urban SUV terbaru dari SUV yang memiliki berbagai keunggulan seperti performa mumpuni, desain eksterior stylish dan interior modern di kelasnya. Mengakomodir kaum muda yang ingin kendaraan sebagai cermin diri mereka.

Mobil ini sudah memakai penerangan LED didukung daytime running light (DRL) dan pemakaian velg 15 inci. Di lingkar kemudi sudah dilengkapi pengotrol audio hingga cruise control. Fitur keselamatannya pun sangat mumpuni, terbukti dengan adanya dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, serta pengereman berfitur anti lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD) serta brake assist (BA).

Dilengkapi mesin empat silinder 1.2L, mobil ini mampu memberikan performa terbaik di berbagai kondisi jalan. Bahkan konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,44 km/liter, sehingga bisa menempuh jarak lebih jauh. Hadir dengan tiga pilihan varian yaitu Ignis GL MT dengan banderol Rp139,5 juta. Lalu ada Ignis GX MT berbanderol Rp159,5 juta dan terakhir ada Ignis GX AGS yang merupakan versi tertinggi dengan banderol (Rp169,5 juta.


(UDA)