Mobil Listrik

Mobil Listrik Tiongkok Siap Saingi Eropa

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 26 Sep 2017 12:34 WIB
mobil listrik
Mobil Listrik Tiongkok Siap Saingi Eropa
Mobil listrik FMC Byton. Carscoops

Metrotvnews.com: Future Mobility (FMC) telah merilis foto teaser mobil bertenaga listrik yang disebut Byton. Menurut perusahaan asal Tiongkok itu, Byton akan hadir sebagai mid-sport utility vihicle (SUV) dan bakal dikenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES), Januari 2018. 

Carscoops melaporkan, tenaga listrik Byton dapat menjangkau jarak sejauh 500 kilometer. Selain itu, Byton juga akan dilengkapi dengan perangkat keras yang dibutuhkan untuk penggerak otonom Level 5.

Foto teaser Byton menunjukan aplikasi lampu depan menggunakan LED dengan bentuk yang tipis, serta lampu jalan siang hari/daytime running lights yang didesain menyerupai retakan. Termasuk pemasangan logo mobil yang menyala.

Kabin Byton akan didominasi oleh layar sentuh melengkung tunggal yang melebar di dasbor. Di bagian tengah setir juga tersedia tempat untuk meletakan tablet.

Bos FMC, Daniel Kirchert mengklaim, kecanggihan dan kemewahan kabin atau interior Byton akan menyaingi milik Mercedes-Benz S-Class. Sementara desain eksterior maupun dimensinya disebut menjadi rival Audi Q5.

FMC bermaksud mengenalkan SUV Byton pada 2019, kemudian akan diikuti model sedan pada 2021 dan dipasarkan pada 2022. Nantinya Nanjing, Tiongkok akan menjadi basis produksi Byton. 


(UDA)