Mobil Baru

Hyundai Rilis Paket Diesel Hybrid di Tucson 2019

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 06 Jun 2018 07:50 WIB
mobil baru
Hyundai Rilis Paket Diesel Hybrid di Tucson 2019
Hyundai Tucson 2019 tawarkan paket mesin baru diesel hybrid. Carscoops

Korea Selatan: Sebagai pemain lama ketertarikan Hyundai bermain di pasar mobil diesel bukanlah hal baru. Namun dalam menambah jajaran produknya kali ini, Hyundai menyuguhkan sesuatu yang baru dengan menghadirkan Tucson diesel mild hybrid system.

Hyundai mengklaim Tucson 2019 menjadi model pertama perusahaan yang mendapatkan diesel mild hybrid system. Powertrainnya berasal dari mesin 2.0 liter oil burner yang menggabungkan baterai lithium-ion 48-volt 0,44kWh, konvertor LDC, inverter dan generator starter, serta dilengkapi gear deceleration dan braking energy recuperation.

Berkat paket tersebut, pabrikan mobil Korea Selatan itu mengklaim jika SUV kompaknya lebih ramah lingungan dan menawarkan efesiensi bahan bakar hingga 7 persen.

Mesin diesel yang diusung Hyundai Tucson 2019 disebut mampu menyemburkan tenaga 183 daya kuda, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan atau transmisi otomatis delapan percepatan opsional.

“Dengan menawarkan diesel mild hybrid system pada model terlaris kami, kami semakin memperluas strategi elektrifikasi perusahaan untuk membuat teknologi bersih yang dapat diakses, bahkan untuk lebih banyak pelanggan,” kata Hyundai Europe’s VP for Marketing and Product, Andreas-Christoph Hofmann, seperti dikutip Carscoops.

Rencananya Hyundai akan meluncurkan Tucson 2019 melintasi benua Eropa musim panas ini, dengan powertrain hibrida ringan lainnya, yang menampilkan mesin diesel 1,6 liter.


(UDA)