Mobil Baru

Kehadiran 911 Speedster Meriahkan 70 Tahun Usia Porsche

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 21 Jun 2018 18:14 WIB
porsche
Kehadiran 911 Speedster Meriahkan 70 Tahun Usia Porsche
Porsche 911 Speedster punya nilai historis tinggi. Porsche

Stuttgart: Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche, merayakan kiprah mereka yang telah mencapai 70 tahun. Mereka pun menghadirkan sosok mobil istimewa yakni 911 Speedster yang merupakan mobil open top.

Mobil ini jalani debut globalnya di Zuffenhausen pada sebuah seremonial. Konsep 911 Speedster dikembangkan di Porsche Motorsport Center, yang juga merupakan tempat kelahiran 911 GT2 RS dan GT3 RS. 

Secara tampilan mobil ini punya wajah yang mirip dengan 911 Carrera 4 Cabriolet, dengan lampu utama oval. Berbeda pada bagian belakang yang terlihat tebal, yang juga berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan atap.

Seperti generasi Speedster yang dulu pernah muncul, 911 Speedster ini punya punya sudut kaca depan yang lebih miring dan rendah. Konsep mobil ringan ala Speedster membuat mobil ini tak ada navigasi, radio bahkan pendingin udara.

Mesin boxer enam silinder mampu hasilkan tenaga lebih dari 500 daya kuda pada putaran 9.000 rpm. Mesin ini dipadu transmisi kopling ganda khas Porsche yakni PDK.

Sayangnya Porsche belum ada info apakah mobil ini akan dijual secara terbatas atau hanya berupa konsep saja. Yang jelas, mobil ini sangat eksklusif jika Anda bisa jadi salah satu pemiliknya kelak.


(UDA)