Lelang Mobil

Lamborghini Huracan Milik Paus Dilelang, Harga Dobel

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 15 May 2018 10:23 WIB
lamborghini
Lamborghini Huracan Milik Paus Dilelang, Harga Dobel
Huracan ptuih ini laku terjual Rp12 miliar. Hypebeast

Monaco: Paus Francis sebagai pemimpin umat Katolik sedunia pada tahun 2017 lalu menerima sebuah Lamborghini Huracan. Pihak Vatikan pun akhirnya memilih melelang mobil tersebut dengan tujuan untuk amal.

Mobil penggerak roda belakang ini dilelang lewat balai lelang RM Sotheby di Monaco. Mobil ini pun terjual dengan banderol 861.575 US dollar atau berkisar Rp12 miliar, pada 12 Mei 2018 lalu.

Harga normal Huracan ada di angka USD300 ribu USD415 ribu (Rp4,2 sampai Rp5,8 miliar). Wajar saja, selain pemilik sebelumnya adalah tokoh penting, lelang untuk tujuan amal juga biasanya tembus dengan nominal tinggi.

Dari hasil lelang itu, 70 persen dana akan disumbangkan untuk kota Nineveh, Irak yang sedang dalam kondisi perang oleh ISIS. Lalu masing-masing 10 persen untuk Amici per il Centrafrica Onlus, Groupe International Chirurgiens Amis de la Main (GICAM), dan Asosiasi Komunitas Paus Yohanes XXIII.

Huracan milik Paus Francis ini dilabur dengan warna bianco monocerus (putih), yang dipadu striping warna emas karya Giallo Tiberino. Warna pada striping ini juga menggambarkan bendera Vatikan.


(UDA)