Mobi Baru

Audi Sport R8 GT Bakal Berpenggerak RWD

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 29 Aug 2017 08:09 WIB
audi
Audi Sport R8 GT Bakal Berpenggerak RWD
Audi bakal hadirkan R8 GT penggerak roda belakang. Autoguide

Metrotvnews.com: Pameran otomotif sekelas Frankfurt sudah jadi kiblat pameran otomotif dunia. Tidak mengherankan jika produsen mobil dunia berharap selalu bisa ikut jadi peserta pameran otomotif  itu. Tak terkecuali Audi yang siap menurunkan varian mobil terbarunya.

Kabarnya kali ini mereka menyiapkan R8 GT. Disebutkan, jika produsen mobil Jerman itu berencana memboyong model Sport R8 GT versi penggerak roda belakang/Rear Wheel Drive (RWD).

Media setempat melaporkan, R8 GT versi baru akan memiliki bobot bodi yang lebih ringan 220 lbs, dibanding model sebelumnya yang berpenggerak semua roda/All Whell Drive (AWD).

Untuk urusan mesin, R8 GT AWD dan RWD diperkirakan masih mengusung mesin yang sama, yaitu mesin R8 V10 plus yang diklaim mampu menyemburkan daya hingga 610 tenaga kuda.
 
Selain R8 GT, Audi juga bakal membawa model lainnya, seperti RS4 Avant yang diperkirakan bakal mengusung mesn V6 twin-turbocharged 2.9 liter dengan daya 444 tenaga kuda dan tori 443 lb-ft. Dipadu perangkat otomatis delapan kecepatan ZF, bersama dengan Quattro all-wheel drive. Termasuk Audi SQ2.

Untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang Audi di Frankfurt, nampaknya kita masih harus bersabar. Namun Autoguide bakal memastikannya detailnya pada September mendatang.


(UDA)