Pencurian Kendaraan Bermotor

Waspadai Trik Maling Mencuri Mobil

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 28 Aug 2017 18:33 WIB
curanmor
Waspadai Trik Maling Mencuri Mobil
Modus pencurian mobil kian beragam. Autoguide

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) membuat sebagian warga harus berhati-hati, terutama ketika parkir mobil di tempat yang masih asing.

Menurut keterangan salah seorang anggota Polisi, "Dalam menjalankan aksinya, para pelaku curanmor lebih sering melakukan pembobolan pada bagian lubang kunci mobil."

“Pembobolan dilakukan dengan cara merusak pintu mobil dengan kunci leter T atau bor listrik, dan hal ini dilakukan setelah mereka mematikan sistem alarmnya,” beber  salah satu anggota Reskrimum Polda Metro Jaya yang tidak mau disebutkan namanya, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, berdasarkan pengalamannya menangani kasus curanmor, para pelaku lebih memilih modus merusak kunci pintu mobil, karena tidak akan menimbulkan kecurigaan dari lingkungan sekitar. Apabila mereka berhasil membawa kabur mobil jarahannya.

“Kalau yang dirusak lubang kunci ukurannya kecil, sehingga kerusakan tidak terlihat jelas. Jika dilakukan dengan cara memecahkan kaca atau yang menimbulkan kerusakan besar lainnya, dipastikan menimbulkan kecurigaan lingkungan atau petugas yang melihat,” bebernya.

Jadi sangat penting untuk melengkapi kendaraan Anda dengan ragam pengaman, agar tidak jadi korban pembobolan.


(UDA)