Mobil Baru

100 Unit All New Honda CR-V Turbo Resmi Pindah Tangan

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 17 Jun 2017 13:22 WIB
honda mobil
100 Unit All New Honda CR-V Turbo Resmi Pindah Tangan
100 orang pemilik pertama All New Honda CR-V Turbo menerima mobilnya hari ini. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Penantian panjang konsumen terhadap unit All New Honda CR-V Turbo berakhir sudah. Honda secara resmi akhirnya memindahtangankan mobil tersebut kepada 100 pemilik pertamanya di Indonesia. Acara ini digelar dengan cukup meriah, lantaran dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta.

Penyerahan unit ini, sekaligus menjadi penanda mulai didistribusikannya mobil SUV berkapasitas mesin kecil namun tenaganya besar itu. Bukan hanya kepada pemilik yang ada di Jakarta, namun juga kepada pemilik yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

"Acara ini hanya sebagai simbolis saja. Artinya, unit ini sudah tersedia di seluruh jaringan kami di pasar domestik. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli, sudah bisa datang melihat-lihat unit contoh atau unit tesnya di dealer kami. Agar secepatnya dapat melakukan pemesanan sehingga kami bisa menakar permintaan pelanggan," klaim Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di La Piazza, Gandaria City, Jakarta pada Sabtu (17/6/2017).

Mobil yang pertama kali diluncurkan di pameran otomotif nasional IIMS pada akhir April 2017 itu, memang sudah cukup lama dinantikan para peminatnya. Lantaran CR-V generasi sebelumnya, sudah cukup lama beredar dengan model tersebut. Memang sudah saatnya Honda melakukan penyegaran dengan update teknologi mesin terbaru.

Sekilas informasi tentang mobil ini, yaitu mengusung teknologi mesin terbaru Honda yaitu 1.500 cc. Meski kapasitas mesin lebih kecil dari versi sebelumnya, namun komponen turbo yang melekat di sana, menjamin alokasi tenaga besar saat pedal gas ditekan. Tenaganya tembus 190 PS pada 5.600 RPM. Sementara torsi maksimalnya mencapai 24,5 Nm pada putaran mesin 2.000 - 5.000 RPM.

HPM memasarkan 3 tipe All New CR-V untuk pasar nasional. Yang pertama adalah versi mesin 2.000 cc namun tidak dilengkapi dengan komponen turbo. Kemudian yang kedua adalah yang bermesin 1.500 turbo dan ketiga adalah 1.500 turbo prestige.

Meski demikian, varian mesin 1.500 cc yang dilengkapi dengan sistem turbo, jatuhnya lebih mahal ketimbang versi 2.000 cc. Berikut harga lengkapnya.
- All New Honda CR-V 2.0L Rp432 juta
- All New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp466 juta
- All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp506 juta


(UDA)