Pameran Otomotif

Jajaran Mobil Baru yang Mengaspal di Surabaya

Ekawan Raharja    •    Jumat, 22 Sep 2017 11:08 WIB
pameran otomotif
Jajaran Mobil Baru yang Mengaspal di Surabaya
Sejumlah mobil baru diperkenalkan di GIIAS Surabaya 2017. Honda

Metrotvnews.com, Surabaya: Indonesia dalam beberapa waktu terakhir digempur beragam mobil baru dengan berbagai model. Hanya saja selama ini peluncuran mobil-mobil baru masih berpusat di Jakarta.

Ajang pameran otomotif di daerah tentu menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan mobil-mobil baru yang dimiliki oleh peserta pameran. Bagi masyarakat yang ingin langsung melihat dan merasakan secara langsung mobil tersebut, bisa datang ke acara pameran mobil di tiap-tiap daerah seperti GIIAS Surabaya 2017 yang berlangsung hingga 24 September mendatang.

Berikut beberapa mobil baru yang diluncurkan untuk pertama kali di Surabaya:
1. Honda Civic Type T

Civic Type R bisa di bilang mobil penumpang terkencang yang di miliki Honda saat ini. Mobil bergaya hatchback ini tampil perdana di Indonesia di GIIAS 2017.

"Dunia balap sudah melekat dan tercermin dalam produk Honda. Honda Civic Type R memberikan sensasi balap yang maksimal bagi konsumen dan pastinya akan mendapat sambutan postif dari konsumen seperti sebelumnya di Jakarta,” kata President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong., saat pembukaan GIIAS Surabaya 2017.

2. Wuling Confero

Wuling sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia langsung memperkenalkan mobil andalannya yakni Confero. Mereka sengaja masuk dengan model multi vehicle purpose (MPV) karena menyasar langsung segmen gemuk pasar otomotif Indonesia.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi yang terus bertambah setiap tahunnya, Surabaya merupakan salah satu pasar potensial bagi industri otomotif di Indonesia. Hal inilah yang juga menjadi alasan Wuling untuk hadir dan memperkenalkan seri Confero kepada masyarakat,” papar Network Development & Operation Director Wuling Motors, Nathan Sun.

3. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi membawa Xpander yang baru saja diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia pada Agustsu 2017. Mobil ini di desain dengan model MPV dan sentuhan gaya sport utility vehicle (SUV).

“Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini dengan menyediakan produk unggulan yang dapat memperluas nilai kehidupan konsumen kami,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

4. Mazda CX-5

Mazda juga tidak mau kalah dengan memperkenalkan CX-5 sebagai andalannya. Mobil SUV ini menawarkan sensasi berkendara dengan kemewahan yang di miliki oleh Mazda.

“Keikutsertaan kami di ajang GIIAS Surabaya 2017 ini membuktikan bahwa kehadiran Mazda di Indonesia masih akan terus berlanjut dan tetap mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Mazda Motor Corporation Jepang. Jawa Timur, khususnya Surabaya, memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi total penjulan Mazda di Indonesia,” tegas Direktur Sales Marketing dan PR dari PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio.

5. Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE SHDX

Tidak cuma kendaraan penumpang saja yang tak mau kalah unjuk gigi, kendaraan komersial terbaru juga hadir yakni Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE SHDX. Secara desain tidak jauh berbeda dengan Colt Diesel yang sudah ada sebelumnya.

Hanya saja varian FE SHDX mendapatkan  perubahan pada Final Gear Ratio atau gardannya yang semakin besar dari 6,3 menjadi 6,6. sehingga Colt Diesel FE SHDX di klaim lebih handal dan mumpuni melibas jalanan tanjakan dan juga offroad.

Calon konsumen yang berminat untuk membeli mobil baru atau hanya sekedar melihat-lihat bisa langsung berkunjung ke GIIAS Surabaya 2017. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu untuk menyaksikan semua mobil-mobil baru pasar otomotif nasional.


(UDA)