Pameran Otomotif

Pameran Otomotif Tetap Laku di Surabaya

Ekawan Raharja    •    Senin, 25 Sep 2017 17:00 WIB
pameran otomotif
Pameran Otomotif Tetap Laku di Surabaya
Pencapai GIIAS Surabaya 2017 berhasil melampai pameran serupa di tahun sebelumnya. ONE Events

Metrotvnews.com, Surabaya: Di tengah kondisi daya beli masyarakat yang menurun, pameran otomotif tampaknya masih cukup menjanjikan. Terbukti pameran otomotif yang berlangsung di Surabaya masih diserbu pengunjung.

Seperti halnya GIIAS Surabaya yang kembali hadir 2017 di Grand City Convex. Pameran yang berlangsung 20-24 September 2017 tersebut, lebih sukses dibandingkan pameran serupa tahun lalu.

Menilik indikator jumlah pengunjung, pameran milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gakindo) tersebut mencatat 38.011 orang berkunjung ke pameran tersebut. Torehan ini berhasil melampaui pameran tahun lalu yang mencatatkan 34.362 orang pengunjung.

Suasana pameran di GIIAS Surabaya pada hari kedua. MTVN/Ekawan Raharja

Kemudian melihat jumlah transasksi penjualan mobil juga mengalami peningkatan. Penyelenggara GIIAS Surabaya 2017, One Events, berhasil menjual 1.486 unit mobil sepanjang pameran berlangsung. Angka ini juga melampaui jumlah transaksi mobil baru di GIIAS Surabaya 2016 yang hanya 1.392 unit.

Seketaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Ahmad Sukardi, berujar capaian ini membuktikan gairah pasar otomotif Surabaya masih tinggi. Sehingga diharapkan hal ini juga menjadi indikator bahwa ekonomi di Surabaya masih tergolong baik.

Ahmad Sukardi saat melihat Mitsubishi Xpander di GIIAS Surabaya 2017. Mitsubishi

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2017 yang diselenggarakan oleh Gaikindo. Saya berharap pameran ini bisa terus mendorong pertumbuhan industri otomotif khususnya Jawa Timur,” ungkap Ahmad Sukardi melalui keterangan resmi.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, juga menjelaskan pameran ini tidak hanya sukses di bidang pengunjung dan juga transasksi yang berlangsung. Tetapi juga terbilang sukses sebagai sarana informasi untuk menyebarkan perkembangan teknologi otomotif yang ada di Indonesia kepada masyarakat Jawa Timur.

“Dukungan dari seluruh pihak, terutama dari pemerintah dan juga industri otomotif Jawa Timur, kami percaya GIIAS Surabaya 2017 akan menjadi booster bagi pencapaian industri otomotif Indonesia pada 2017,” ujar Rizwan.

Selanjutnya Medan akan menggelar pameran otomotif dalam waktu dekat. Apakah pameran otomotif di Medan sesukses pameran di Surabaya? Mari kita tunggu saja 22-26 November 2017.


(UDA)