Peristiwa Unik

Diduga Kelebihan 1 KPJ, Pria Ini Kena Tilang

Ekawan Raharja    •    Rabu, 27 Sep 2017 13:18 WIB
peristiwa unik
Diduga Kelebihan 1 KPJ, Pria Ini Kena Tilang
Pria ini ditilang lantaran kecepatan mobilnya melebihi batas maksimal kecepatan yang ada. Porsche

Metrotvnews.com: Peraturan diciptakan untuk dipatuhi agar dapat menciptakan ketertiban umum. Meski pun melanggar hanya sedikit tetapi peraturan tetaplah peraturan dan harus ditegakkan.

Kondisi ini dialami oleh Mathieu Gagne saat mengendarai mobilnya. Dia harus merasakan kena tilang lantaran mobil yang dikendarainya diperkirakan melebihi batas maksimal kecepatan di jalan.

Kejadian ini berawal ketika Gagne sedang mengemudi di belakang mobil polisi yang berjalan cukup lambat. Melihat kondisi di depannya kosong, pria di Kanada ini berinisiatif untuk mendahului mobil polisi di depannya.

Naas, kemudian dia di suruh menepi oleh polisi tersebut. Gagne di tuduh melanggar batas kecepatan yang ditetapkan di jalan tersebut.

Si polisi mencatat mobil milik Gagne melaju hingga 101 kilometer per jam (kpj). Padahal batas kecepatan di daerah itu hanya 100 kpj.

Melihat kondisi aneh ini, kekasih Gagne membeberkan kronologis yang dialami Gagne ke sosial media. Sudah pasti banyak warganet yang menyebarkan kasus tersebut dan mendapatkan pula banyak komentar.

Tidak lama kemudian, Pengadilan Sturgeon Kanada memanggil Gagne. Dia tidak harus membayar denda yang diterimanya.

"Setelah melakukan peninjauan, mereka (polisi) hanya memperkirakan kecepatan mobil dan mereka tidak merekam atau mengukurnya dengan speed gun seperti yang mereka tulis di tiket," ujar juru biacara Pengadilan Sturgeon Kanada, Gwen Wolansky, seperti dikutip dari Jalopnik.

Maksud si polisi mungkin baik karena ingin menegakan peraturan yang ada. Tetapi untuk menegakan peraturan pun diperlukan cara yang baik dan benar.




(UDA)