Industri Otomotif

Volvo Siap Umbar Line-Up Terbaru di Semester Kedua

Ekawan Raharja    •    Kamis, 08 Jun 2017 10:22 WIB
volvo
Volvo Siap Umbar <i>Line-Up</i> Terbaru di Semester Kedua
Volvo akan langsung memperkenalkan empat mobilnya sebagai perkenalan perdana di Indonesia. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Garansindo memastikan Volvo bakal melakukan penetrasi yang lebih tajam di semester kedua tahun ini. Itu sekaligus menjadi penanda bahwa brand asal Swedia itu bakal kembali konsentrasi di pasar nasional yang notabene punya segmentasi pasar otomotif yang cukup besar. Tak tanggung-tangung Volvo bakal gelontorkan empat mobil baru sebagai perkenalan.

Nantinya merek asal Swedia tersebut bakal memperkenalkan XC90, S90, S60, dan V40. Bahkan nanti khusus untuk S90 akan dipasok dari pabrik Volvo di Malaysia.

"Awalnya XC90 dan S90 akan kita perkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Namun mobil ini belum tiba, sehingga gagal diperkenalkan saat itu. Kalau sekarang semoga tidak meleset lagi," ucap CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah, Senin (6/6/2017) di Raden Bahari Restaurant Jakarta.

Lantas bagaimana dengan merek-merek lain yang bernaung di bawah payung Garansindo? Pria yang akrab di sapa Memet tersebut masih menunggu kepastian.

Jeep Compass. Jeep

"Kalau Jeep kita masih menunggu Compass. Kalau datang tepat waktu, Jeep akan ikut di GIIAS 2017," beber Memet.

Hal ini juga berlaku untuk seluruh merek-merek yang bernaung di bawah payung Garansindo. Mereka hanya akan bergabung jika siap ada mobil baru.

Saat ini penyelenggara pameran otomotif yang bakal berlangsung di ICE BSD itu, mencatat ada 22 merek kendaraan penumpang, delapan merek kendaraan komersial, dan 10 merek roda dua yang ikut serta. Tentu bakal asyang jika harus dilewatkan begitu saja.


(UDA)