Dapat Mobil Baru Senilai Rp4,7 Miliar, DPRD Kota Medan Diprotes

Hilman Haris    •    Jumat, 14 Oct 2016 19:30 WIB
mobil baru
Dapat Mobil Baru Senilai Rp4,7 Miliar, DPRD Kota Medan Diprotes
Kijang All New Innova (MTVN - Ainto Harry Budiawan)

Metrotvnews.com, Medan: DPRD Kota Medan, Sumatera Utara memperoleh fasilitas mobil senilai Rp4,7 miliar beberapa waktu lalu. Pengadaan mobil ini lantas mendapat reaksi keras dari warga Kota Medan. Mereka merasa para anggota DPRD telah melakukan tindakan pemborosan.

Ada 15 mobil Toyota Innova keluaran 2016 yang dibeli DPRD Kota Medan. Mobil ini nantinya diberikan kepada ketua dan anggota fraksi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Nasional.

Ketimbang membeli 15 mobil baru, warga merasa uang sebesar Rp4,7 miliar bakal lebih tepat jika dialokasikan ke perbaikan infrastruktur. Apalagi di Kota Medan masih banyak ditemui jalan yang berlubang.

"Jalan di sini banyak yang masih berlubang. Jadi, seharusnya itu yang diperbaiki daripada membeli mobil baru," ujar salah satu warga Kota Medan, Alwi kepaa Metro Kini, Jumat 14 Oktober.

Kekesalan juga dicurahkan oleh Nanda. Menurutnya, DPRD Kota Medan telah bertindak egois karena menggunakan dana bukan untuk perbaikan kota. 

"Seharusnya mereka menyediakan bus-bus untuk anak sekolah, memperbanyak transportasi serta perbaikan infrastruktur yang sebenarnya memang dibutuhkan," geram Nanda.

Toh kritik dari warga tidak menghalangi para wakil rakyat untuk terus menggunakan mobil baru tersebut. Anggota DPRD Medan Fraksi PDIP, Boydo Panjaitan memang merasa mobil dinas harus diganti. Apalagi anggaran yang digunakan juga tercantum dalam APBD 2016 sehingga tidak mengganggu keuangan daerah.

 


(HIL)