Kontes Modifikasi

Ini Dia Jawara King of Jazz dan King of Brio 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 12 Nov 2017 11:34 WIB
honda mobilkontes modifikasi
Ini Dia Jawara King of Jazz dan King of Brio 2017
Kontes modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) 2017. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontes modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) 2017 yang berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta, akhirnya rampung. Dua modifikator, yaitu Arie Galaxy dan Harpit menjadi jawara untuk edisi tahun ini.

Arie yang merupakan modifikator asal Kota Bandung, Jawa Barat, berhasil menyabet gelar King of Jazz 2017. Sementara Harpit, modifikator asal Pekanbaru menjadi King of Brio 2017.

"Alhamdulilah dengan persiapan hanya lima minggu, kami berhasil menang dan menjadi juara. Ke depannya kami akan mempersiapkan modifikasi yang lebih baik lagi," kata Harpit saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Jakarta, Sabtu(12/11/2017).

King of Jazz dan King of Brio berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta, 1st Runner Up akan menerima Rp40 juta, dan 2nd Runner berhak atas uang Rp30 juta. Selain itu, seluruh pemenang berhak juga untuk mendapatkan piala dan piagam dari Honda.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan, dari tahun ke tahun kualitas pengerjaan dan kreativitas para modifikator semakin baik. Dirinya berharap juara-juara ini akan menjadi inspirasi bagi para pencinta modifikasi untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik.

Sebagai informasi, HJTC ajang modifikasi garapan HPM yang telah berlangsung sebanyak 12 kali, sejak pertama kali digelar 2005 lalu. Sementara Honda Brio Tuning Contest telah memasuki tahun yang ketiga, sejak pertama kali digelar pada tahun 2015.

Sepanjang 12 kali penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftar di ajang ini. Dari 135 peserta tersebut, 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta. Para peserta ini hadir dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.


(UDA)