Mobil Bermasalah

Toyota Kaji Rem Bermasalah di Fortuner

Ekawan Raharja    •    Selasa, 05 Dec 2017 07:30 WIB
toyota
Toyota Kaji Rem Bermasalah di Fortuner
Konsumen ini sampaikan kekecewaan kerusakan rem di mobilnya tidak ditangani dengan baik oleh Toyota melalui pemasangan stiker di belakang mobilnya. Facebook/M Arfian Alamsyah

Jakarta: Seorang konsumen Toyota Fortuner di Jakarta melampiaskan kekesalannya karena kerusakan rem di mobilnya tidak ditanggapi dengan baik oleh Toyota. Saat ini memang mobil tersebut sudah ditangani oleh bengkel resmi Toyota dan sedang diperiksa secara mendalam.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan pihak Toyota sudah bertemu dengan pemilik Fortuner tersebut. Saat ini pun pihak Toyota sudah menangani mobil tersebut.

"Mobil pelanggan akan diperiksa secara komprehensif oleh TAM untuk memahami akar persoalan sebenarnya. Terima kasih juga untuk pelanggan yang telah menerima kunjungan kami dengan baik," tambah Soerjo melalui pesan singkatnya.

Sumber terpercaya kami di brand tersebut juga mengakui kalau TAM sedang giat melakukan serangkaian metode untuk menemukan titik masalah awalnya. Meski belum diketahui secara detail, kerusakan rem ini seperti apa, dan apakah memang dikarenakan bawaan pabrik atau tidak. "Sekarang sedang dikaji. Sebenarnya keluhan ini sudah sampai, tapi belum ada solusi. Setelah nyebar baru ditarik mobilnya."

Jika melihat kondisi mobil, tentu saja Fortuner varian VNZ ini terbilang baru. Pelat nomor yang ada di foto menunjukan kalau mobil ini dibeli sekitar Maret 2017. Terbilang hingga November 2017, mobil ini baru dipakai sekitar delapan bulan.

Kira-kira apa hasil resmi pemeriksaan dari Toyota? Mari ditunggu saja.


(UDA)