Peristiwa Unik

Parkir Sembarangan, Polantas Singapura 'Semprot' Sopir Presidennya

Ekawan Raharja    •    Kamis, 28 Dec 2017 12:32 WIB
peristiwa unik
Parkir Sembarangan, Polantas Singapura 'Semprot' Sopir Presidennya
Petugas lalu lintas di Singapura memberikan peringatan kepada supir mobil presiden untuk memindahkan lokasi parkir mobilnya. Mothership

Singapura: Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki aturan cukup ketat mengenai lalu lintas. Bahkan kalau ada yang melanggar, petugas setempat tidak segan-segan untuk menindaknya. Bahkan mobil yang digunakan oleh Presiden Singapura, Halimah Yacob, juga tidak lepas dari peringatan mereka.

Kejadian ini bermula dari Land Transport Authority (LTA) and Singapore Police Force (SPF) yang sedang patroli pada Rabu (20/12/2017) di Prinsep Street. Di sana mereka melihat sebuah mobil terparkir di jalanan yang seharusnya tidak boleh parkir.

Melihat ada yang melanggar peraturan, petugas yang sedang berkeliling pun meminta si supir untuk memindahkan mobilnya. Karena mobil tersebut terparkir di daerah yang seharusnya tidak boleh ada mobil parkir.

"Sang supir memberitahukan kepada petugas kalau dia sedang menunggu presiden yang hendak meninggalkan lokasi. Di tengah percakapan, presiden datang dan mobil pun pergi. Tidak ada pemanggilan berlanjut," jelas pernyataan resmi LTA dan SPF seperti dikutip dari Mothership.

Police Security Command (SecCom) menjelaskan alasan parkir di tempat tersebut karena keamanan. Mobil harus selalu siap dan dekat dengan lokasi acara, jika evakuasi dibutuhkan maka mobil selalu siap.

Namun tetap saja SPF dan LTA mengingatkan kepada SecCom untuk memarkirkan mobilnya di tempat yang sudah disediakan, meski sedang dalam tugas. Hal ini untuk memastikan jalan raya tetap lancar dan menegakkan peraturan.


(UDA)