Industri Otomotif

UD Truck Serius Bidik Bisnis Logistik

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 26 Oct 2017 17:46 WIB
industri otomotifud truck
UD Truck Serius Bidik Bisnis Logistik
UD Truck serahkan 55 unit truk Quester baru ke salah satu pelanggannya. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: UD Truck semakin agresif bermain di segmen heavy duty truck. Bahkan merek truk yang punya ragam varian tersebut, kini membidik bisnis logistik dalam memasarkan truk-truk seri Quester di Indonesia.
 
Model Quester digadang-gadang sebagai tulang punggung penjualan truk kategori 5 besutan grup Astra, selama dua tahun terakhir.

Chief Operating Officer (COO) Astra UD Truck Sales Operation, Winarto Martono menyebutkan, tahun ini penjualan mobil komersial mengalami peningkatan sekitar 50 persen.

"Kami sudah berhasil menjual Quester dalam dua tahun sebanyak 5.000 unit," klaim Winarto saat berbincang dengan Metrotvnews, di acara serah terima 55 unit truk Quester baru ke salah satu pelanggannya, PT Kaluku Maritima Utama, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (26/10/2017).

Truk Quester yang diserahterimakan adalah tipe GWE 280. Setiap unit truk dilengkapi dengan sistem telematics yang berfungsi memberikan informasi terkini secara real time tentang status truk, lokasi, kondisi pengiriman dan lain-lain. 

Menurut Winarto, pihaknya juga mengklaim jika punya keunggulan dibanding kompetitornya, yaitu punya sistem perawatan produk yang bisa dipertahankan atau dipelihara perkilometer melalui GPS yang tersambung ke markas UD Truck.


(UDA)